Bulan Dana PMI, Dewan Buleleng Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dengan antusias ikut sumbangkan darahnya dalam acara donor darah Bulan Dana PMI.

SINGARAJA | patrolipost.com – Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna menginisiasi kegiatan bertema kemanusiaan berupa donor darah, Selasa (14/1). Acara yang digelar di halaman Gedung DPRD itu dirangkai dengan Bulan Dana PMI serta menyambut tahun baru 2020.

Politisi PDIP yang akrab disapa Supit ini ikut mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada PMI. Supit menyebut kegiatan donor darah itu dilandasi atas rasa kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Dimulai dari hal yang kecil membantu PMI Buleleng untuk menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Supit.

Menurut Supit, kegiatan donor darah akan diteruskan setiap 4 bulan sekali dan semua staf kesektariatan akan dilibatkan. Supit berharap, langkah itu akan menjadi role model bagi instansi lain di lingkungan Pemkab Buleleng untuk mengikuti jejak yang sudah dimulai tersebut.

Untuk memastikan gagasannya berjalan, Supit berencana membuat aturan agar setiap perpanjangan pegawai kontrak bersedia mendonorkan darahnya.

“Kami pikir bagaimana nanti ke depan salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak bagi pegawai kontrak adalah paling tidak dalam setahun mereka pernah melakukan donor darah,” ujarnya.

Sementara itu, usai kegiatan donor darah yang dikuti dengan antusias oleh staf dan anggota dewan, berhasil mengumpulkan  36 kantong darah. Diantaranya, Golongan A 6 kantong, Golongan B 12 kantong, Golongan  O 17 kantong dan AB 1 kantong. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *