Pasar Eks LP Direncanakan untuk Pedagang Pakaian Bekas  

Suasana Pasar eks LP yang direncanakan jadi pusat penjualan pakaian bekas.

BANGLI | patrolipost.com – Setelah para pedagang eks LP dipindahkan ke Pasar Loka Crana, kini kondisi pasar yang dibangun oleh Kementerian Koperasi menganggur. Hampir tiga bulan tidak ditempati, kondisi pasar yang memilki puluhan kios tersebut kurang terawat. Rencananya pasar ini untuk pasar rombeng atau pedagang  pakaian bekas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Gunawan mengatakan untuk pemanfaatan pasar, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi. “Kami dengan Dinas Koperasi akan melakukan rapat untuk membahas masalah pasar eks LP,” sebutnya, Senin (13/1/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tentu pihaknya akan mempertanyakan terkait kepemilikan asset, apakah pasar tersebut sudah diserahterimakan ke kabuapten atau masih milik pusat. Wayan Gunawan mengaku sudah sempat turun melihat kondisi pasar dan tidak menampik kalau kondisi pasar kurang terawat pasca pedagangnya pindah ke Pasar Loka Crana.

Memang ada keinginan pasar tersebut diaktifkan lagi, dan sudah barang tentu  untuk komoditi yang dijual di sana berbeda dengan  pedagang yang berjulan di Pasar Kidul maupun Pasar Loka Crana.

“Memang ada rencana  untuk pedagang pakaian bekas, tapi kita masih mencari masukan – masukan dari masyarakat,” ujar Wayan Gunawan. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.