Atlet Bangli Peraih Medali di Ajang Porprov Pertanyakan Bonus

Sekretaris KONI Bangli  I Nengah Budiarsa.

BANGLI | patrolipost.com – Atlet peraih medali dalam ajang Porprov XIV  tahun 2019 lalu  mempertanyakan kepastian akan cairnya bunus yang diterimanya. Sejauh ini belum ada  konfirmasi atau  penyampaian dari KONI Bangli.

“Jangankan informasi  untuk waktu pencairan, besaran bonus yang akan diterima kami juga tidak tahu,” ujar atlet yang enggan disebutkan Namanya, Rabu (8/1/2020).

Bacaan Lainnya

Dari informasi di beberapa daerah untuk bonus atlet yang meraih medali sudah cair. Pihaknya meminta agar KONI Bangli memberikan informasi yang jelas terkait pencairan bunus.

“Seperti sekarang kini kan ngambang  atau tidak ada kepastian,” kata atlet asal Kintamani ini.

Terpisah Sekretaris KONI Bangli, I Nengah Budiarsa saat dikonfirmasi terkait bonus  atlet peraih medali dalam Porprov mengatakan, bonus atlet memang belum cair  dan untuk bonus baru dianggarkan tahun 2020. “Untuk bonus atlet dianggarkan di APBD Induk 2020,” ungkapnya.

Sementara untuk besaran bonus, kata Nengah Budiarsa, KONI sempat mengajukan empat opsi  kepada Bupati Bangli yakni opsi pertama untuk emas  Rp 80 juta, perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 30 juta. Sedangkan opsi kedua yakni emas Rp 50 juta, perak 30 juta dan perunggu Rp15 juta. Sementara Opsi ketiga emas Rp 50 juta, perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 15 juta.

“Karena melihat kondisi keuangan daerah maka direncanakan untuk emas Rp 45 juta, perak 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta,” sebut Nengah Budiarsa.

Sementara dalam ajang Porprov tahun kemarin kontingen Bangli berhasil meraih 9 medali emas, 17 medali perunggu, 47 medali perak.

Beber Nengah Budiarsa, di tahun 2020 KONI  mendapat anggaran sebesar Rp 3 Miliar. Peruntukan dari anggaran tersebut yakni Rp 2,2 miliar untuk bonus atlet, sementara sisanya Rp 800 juta untuk biaya oprasional yang meliputi Rp 400 juta untuk penunjang sarana prasarana Pengcab, untuk gaji pegawai Rp 184 juta  dan sisanya untuk ATK,” jelas Nengah Budiarsa. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.