Pilkada Bangli: Nasdem Tak Ingin “Milu-Milu Tuwung” dalam Koalisi  

Ketua DPW Nadem Bangli, Gede Tindih.

BANGLI | patrolipost.com – Seiring semakin mendekatnya perhelatan Pilkada Bangli ternyata tidak dibarengi dengan  proses membangun koalisi antar parpol. Sejauh ini belum ada  pembicaraan resmi terkait membangun koalisi. Namun demkian jika berbicara konteks koalisi, Partai Nasdem tidak ingin hanya ikut-ikutan (milu-milu tuwung).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW  Partai Nasedem Bangli, Gede Tindih, Rabu (8/1). Menurutnya, sejauh ini khusus untuk Partai Nasdem belum ada ajakan untuk membangun koalisi dari parpol lainnya, baik itu dari Golkar maupun PDIP.

Bacaan Lainnya

Walaupun sebagai partai kecil yang hanya meraih dua kursi, untuk masalah kaitannya membangun koalisi Partai Nasdem punya parameter tersendiri. Tentu Partai Nasdem tidak ingin hanya sekadar ikut-ikutan dalam koalisi.

“Dalam membangun koalisi  Nasdem tidak mau  milu- milu tuwung (sekedar ikut- ikutan), bodoh namanya Nasdem  kalau begitu,” tegas Gede Tindih, didampingi Bendahara, Ketut Guna.

Lanjut  GedeTindih, dalam konteks koalisi  tentu pihaknya akan memaparkan kriteria calon yang diinginkan. Salah satunya yakni calon tersebut memiliki wawasan dan pandangan yang mumpuni dalam kaitannya menuju arah perubahan Bangli yang lebih maju ke depannya.

“Pola kami tidak hanya sekadar ingin menang akan tetapi ingin tahu wawasan  dan pandangan dari calon,” kata politisi asal Desa Songan ini.

Untuk membangun koalisi DPP, kami di daerah diberikan ruang penuh untuk mengambil langkah dalam Pilkada. “Pusat memberikan kami ruang penuh dalam Pilkada, tentu mandat ini akan kami jalankan dengan baik,” ujar Gede Tindih.

Di sisi lain langkah Golkar membangun koalisi dengan parpol lainnya akan  dibangun lewat  Fraksi. Nantinya anggota Fraksi akan melakukan pendekatan atau pembicaraan dengan pimpinan parpol.

“Nanti Fraksi yang akan bergerak kaitannya untuk membangun koalisi, tentu dalam koalisi dibangun asas kebersamaan,” jelas  sumber di intenal Partai Golkar. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.