Gagal Dapat Rekomendasi KASN, Dua Pelamar Dapat Jabatan Baru

Bupati Bangli, I Made Gianyar saat melantik pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bangli, bertempat di SMPN 3 Kintamani, Banjar Peradi, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (7/1).

BANGLI | patrolipost.com – Dua pelamar pada lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Bangli yakni I Nyoman Sedana dan I Nengah Wikrama tidak mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pasca gagal merebut jabatan eselon II, Nyoman Sedana yang menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kini menjabat sebagai Camat Susut.

Kemudian untuk I Nengah Wikrama yang sebelumnya menjabat Kepala SMPN 1 Susut kini menjabat Sekretaris Disdikpora Bangli. Dengan jabatan baru tersebut dapat mengobati kekecewaan keduanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, setelah turunnya rekomendasi KASN, pelantikan pun dilaksanakan bertempat di SMPN Satap 3 Kintamani, Banjar Peradi, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (7/1/2020).

Adapun pejabat eselon II yang dilantik Bupati Made Gianyar yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yakni Komang Pariatha, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, I Made Ari Pulasari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) I Wayan Gunawan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP), I Wayan Sarma, Kepala Dinas Sosial, I Wayan Karmawan, Kepala Dinas Perhubungan, I Gede Redika, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni I Wayan Jimat.

Kemudian posisi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, I Wayan Dirgayusa, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan I Wayan Sugiarta, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Kirmajaya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda) Putu Ganda Wijaya, Kepala Satpol PP dan Damkar Dewa Agung Suryadarma.

Berikutnya Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ni Luh Ketut Wardani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) I Wayan Suastika dan Direktur RSU Bangli dr I Nyoman Arsana.

Di sisi lain, untuk beberapa jabatan camat kini juga diisi orang-orang baru. Untuk Camat Tembuku, kini dijabat IB Suandi yang sebelumnya menjadi Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR-Perkim Bangli. Camat sebelumnya adalah Dewa Agung Putu Purnama dan kini menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar.

Kemudian Camat Susut sebelumnya dijabat AA Bintang Ari Sutari digantikan I Nyoman Sedana. Agung Bintang sendiri kini menjabat Kabag Pembangunan Setda Bangli. Camat Kintamani kini dijabat I Wayan Bona yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Objek Disparbud. Lantas camat sebelumnya adalah I Wayan Dirgayusa, namun kini sukses menjadi Kadis Kominfo. Sementara itu untuk Camat Bangli, I Wayan Wiradana tidak kena mutasi.

Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan pelantikan di awal tahun ini merupakan pelantikan yang ketiga kalinya. Pelantikan pegawai dalam jabatan struktur khususnya jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas. Menurutnya ini sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, mutasi juga sebagai upaya pengembangan karier PNS dan memberikan kesempatan untuk pengembangan diri, peningkatan pengetahuan dan wawasan yang terintegrasi dalam setiap tugas.

“Mutasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah secara keseluruhan baik dalam bidang pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sambung Bupati Made Gianyar, dewasa ini tantangan pelayanan publik adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dalam perubahan menuju kearah yang lebih baik, demokrasi, efektif dan transparan.

“Kondisi ini selayaknya mendapat respon aparatur pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati asal Desa Bunutin, Kintamani ini juga mengingatkan bahwa masyarakat menunggu kinerja para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.