Pohon Tumbang Timpa Tiga Sepeda Motor di Jl Hasanudin Denpasar

Petugas menyelamatkan sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang.

DENPASAR | patrolipost.com – Warga yang sedang melakukan aktivitas di Jalan Hasanudin Denpasar, Selasa (7/1), tiba-tiba dikejutkan tumbangnya pohon jenis Waru di jalan setempat. Parahnya, pohon tumbang menimpa tiga sepeda motor yang sedang terparkir di kawasan toko emas tersebut.

Satu sepeda motor jenis Honda Vario Techno milik Vika, mengalami kerusakan paling berat di bagian depan. Sedangkan dua sepeda motor lainnya, yakni Yamaha NMAX dan Honda Supra X tidak mengalami kerusakan parah.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pemilik motor Vika, mengatakan, pihaknya berencana ke salah satu toko emas di Jalan Hasanudin. Namun sayang, saat baru masuk ke toko ternyata ada pohon tumbang dan menimpa sepeda motor miliknya.

“Tadinya mau ke toko emas, dan ketika saya berada di dalam toko emas orang-orang teriak pohon tumbang,” kata Vika.

Saat kejadian, Vika mengaku tidak melihat saat pohon tumbang. “Karena ada yang teriak pohon tumbang saya langsung lihat, ternyata motor saya kena pohon tumbang,” ujarnya.

Pihaknya berharap ada ganti rugi dari pemerintah karena yang menimpa motor adalah pohon perindang. “Tadi dibilang ada asuransi,  tapi gimana prosesnya saya kurang tahu.  Saya sih berharap ada asuransi, minimal ada dana untuk perbaikan motor saya,” ujarnya.

Sementara pantauan di lapangan, petugas langsung memotong pohon dan menyelamatkan sepeda motor yang tertimpa. Terlihat petugas BPBD, DLHK dan kepolisian. Pohon yang tumbang ini juga menyebabkan kemacetan, apalagi kejadian terjadi pas jam pulang kerja.

Sementara warga lainnya, Ardiningsih, mengaku tadi tidak ada angin tiba-tiba pohonnya tumbang. “Hampir saja kena orang, tapi karena pohon jatuhnya perlahan orang itu berhasil menghindar. Tapi sepeda motornya kena. Ada tiga motor, yang dua cuma lecet sedikit sedangkan satunya rusak,” ucapnya.

Kabid Tata Lingkungan DLHK Denpasar Nyoman Agus Mahardika, mengaku tumbangnya pohon perindang disebabkan banyak hal. Salah satunya, yakni dahan yang cukup rindang. Apalagi pohon di sekitar Jalan Hasanudin, tepatnya di depan toko emas belum dilakukan perompesan. “Karena selalu ramai parkir, sulit untuk melakukan perompesan,” katanya.

Untuk kendaraan yang tertimpa pohon, dipastikan sudah dapat asuransi. Karena pihaknya sudah bekerjasama dengan asuransi. “Nanti asuransi yang akan menghubungi pemilik kendaraan karena datanya akan kita setorkan. Untuk yang tertimpa pohon ini yang dua tidak ada masalah. Cuma satu yang rusak agak parah,” jelas Mahardika. (901)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.