Koster Rencanakan Gelar Festival Budaya Internasional

  • Whatsapp
Gubernur Bali I Wayan Koster di Art Center, Denpasar, Selasa (7/1/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Tahun 2020, Gubernur Bali merencanakan gelar Festival Budaya berskala internasional. Hal tersebut dilakukan untuk memajukan budaya Bali sesuai visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Gubernur Bali, I Wayan Koster menerangkan, dalam perencanaan kegiatan Festival Budaya Internasional akan membuka kesempatan bagi negara-negara lain menampilkan kebudayaannya, terutama negara dengan budaya yang kuat.

Bacaan Lainnya

“Rencananya dalam Festival Budaya Internasional akan ditampilkan semua seni dan budaya di Indonesia serta budaya dari masing-masing negara peserta,” kata Gubernur Bali, I Wayan Koster kepada awak media di Art Center Denpasar, Selasa (7/1/2020).

Koster menerangkan bahwa konsep Festival Budaya Internasional sedang tahap penyusunan dalam minggu-minggu ini. Setelah itu, baru akan diundang para konsul duta besar untuk menyosialisasikan di negaranya masing-masing.

Dalam perencanaan tersebut, Festival Budaya Internasional akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.  Ia menegaskan Bali harus menampilkan performa terbaik.

“Kita ini banyak memiliki kesenian, nanti pasti dipilih dan menampilkan kesenian terbaik,” imbuhnya.

Menurutnya, seni itu tidak bisa ditampilkan secara asal-asalan, harus dengan prasarana yang layak dan seni itu sakral. Budaya Bali harus dibangun secara serius menggunakan satu takaran dengan satu skenario. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *