BCMS 3 Sukses Digelar, Jumlah Pengunjung Tembus 21 Ribu

KONVOI - Penutupan BCMS 3 dengan konvoi yang diikuti Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

KUTA | patrolipost.com – Selama berlangsung lima hari, 28 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, pameran yang dipusatkan di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) berhasil menyedot ribuan pengunjung. Ketua Panitia, Agus Sudira dalam laporan penutupan mengungkapkan per hari rata-rata jumlah pengunjung mencapai enam ribuan orang.

“Bahkan saat pergantian tahun, pengunjung meluber hingga keluar arena acara. Total kunjungan selama delapan hari mencapai angka 21.000 orang,” kata Agus. Antusius pengunjung yang tinggi pun disampaikan pembina PPMI Bali, Josh Dharmawan. Jika ditambah dengan pengunjung luar Bali total perhari mencapai 10 sampai 12 ribu.

BCMS 3 diikuti 100 mobil dan 60 motor mulai keluaran tahun 1920 hingga tahun 1980-an di antaranya Hudson 1908, Dodge Brother 1924 serta mobil ex Ibu Negara Fatmawati, Plymouth 1947,dan mobil ex RI-1. BCMS ke-3 ini akan menjadi langkah awal bagi PPMKI Bali untuk mulai memikirkan pameran mobil klasik dengan target international di kemudian hari.

Dan, lokasi GWK dinilai tepat untuk penyelenggaraan dengan target peserta dan pengunjung internasional. GWK sudah menjadi landmark di Bali diharapkan ajang BCMS 2019 ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing, sehingga bisa menjadi event ikon baru bagi dunia pariwisata Bali. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.