Duh, Jalan Objek Wisata di Kintamani Ambrol

  • Whatsapp
Kondisi jalan berlubang di jalan raya Sekardadi-Penelokan, Banjar Bugbug, Desa Batur, Kecamatan Kintamani.

BANGLI | patrolipost.com – Hampir sepekan lebih bahu jalan di objek wisata tepat di ruas jalan Sekardadi-Penelokan, Dusun Bugbug Desa Batur, Kecamatan Kintamani ambrol. Kondisi bahu jalan yang ambrol tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, terutama saat malam hari. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lokasi jalan yang ambrol ditempatkan drum, batu dan karung pasir.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Bangli I Made Soma mengatakan, lokasi bahu jalan yang ambrol itu termasuk ruas jalan provinsi, sehingga untuk perbaikan menjadi tanggung jawab provinsi. Kemungkinan ambrolnya bahu jalan tersebut sudah disampaikan oleh petugas mandor jalan.

Bacaan Lainnya

“Yang memasang rambu di lokasi bahu jalan yang ambrol kemungkian petugas mandor jalan dari provinsi sehingga terkait kondisi jalan pasti sudah disampaikan dan tinggal menunggu perbaikan,” ujar Made Soma.

Lanjut Made Soma, jika jalan tersebut lamban mendapat penanganan tentu akan mengancam keberadaan badan jalan, apalagi disamping bahu jalan yang ambrol merupakan tebing.

“Jalur  tersebut tergolong padat seperti kita ketahui di jalur tersebut banyak berdiri restouran dan tempat usaha lainnya,” ujar Made Soma, seraya mencontohkan saat jam makan siang ramai oleh para wisatawan.

Jalur tersebut tidak hanya akses wisata namun juga merupakan akses bagi masyarakat umum dan merupakan jalan utama menuju Singaraja.

Ditanya kapan jalan tersebut diperbaiki, Made Soma tidak berani memastikan karena perbaikan itu ranah provinsi. “Untuk perbaikan kemungkian masih menunggu anggaran dan kami tidak berani memastikan untuk waktu perbaikanya. Namun kami rasa perbaikan menjadi skala prioritas karena merupakan jalur utama dan jalur pariwisata,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *