Peduli Lingkungan, Kapolres Karangasem Tanam Pohon

  • Whatsapp
Kapolres Karangasem menanam pohon di lingkungan Mapolres Karangasem.

AMLAPURA | patrolipost.com – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK, MMTr didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto SH SIK MH, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran melakukan penanaman pohon menindaklanjuti program Kapolri, di seputaran Mako Polres Karangasem, Jumat (3/1/2020).

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam, diantaranya pohon Advokat, Mangga Alpukat, Mangga dan Cempaka Putih.

Muat Lebih

Program ini juga untuk menindaklanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan adanya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan membuat Karangasem menjadi asri.

“Polri juga ingin berkontribusi terkait kelestarian alam terlebih saat ini terjadi global warming, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat maupun dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar,” ujarnya saat penanaman.

Kapolres Karangasem berharap tidak hanya dilakukan penanaman, melainkan juga ikut melestarikan dengan cara merawat. Sebab, menjaga bumi bukanlah urusan pribadi maupun kelompok, tapi juga tanggung jawab semua.

“Penghijauan ini kita anggap sebagai sedekah bumi, semoga dengan adanya penanaman maka kualitas lingkungan semakin baik,” pungkasnya. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *