Rumah Gempa Roboh Diterjang Angin

Kondisi rumah Gempa setelah diterjang angin kencang.

SINGARAJA | patrolipost.com – Angin kencang mengejutkan warga Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Pemuteran, Gerokgak, Sabtu (4/1/2020) sore. Warga bertambah kaget manakala tiupan angin itu merobohkan bangunan semi permanen milik Kadek Wardana alias Gempa. Dalam sekejap bangunan  berdinding gedeg berukuran 5 X 6 meter rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa terjangan angin kencang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Awalnya rumah milik Gempa hanya miring saat terjangan angin pertama datang. Namun bangunan sederhana itu langsung roboh  selang beberapa menit tersapu angin kencang kembali.

Bacaan Lainnya

Camat Gerokgak  Made Juartawan saat dikonfirmasi mengakui ada rumah warga roboh akibat angin kencang. Menurut Juartawan, angin yang merobohkan bangunan semi permanen milik Gempa bukan angin puting beliung. Namun angin biasa yang berhembus cukup kencang yang datang saat cuaca mendung.

“Bangunan rumah milik Gempa memang roboh diterjang angin,” kata Camat Gerokgak Juartawan.

Menurutnya, pihak kecamatan sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk mendata kerusakan dan taksiran kerugian akibat peristiwa itu. Untuk penanganan awal, korban Gempa untuk sementara diungsikan ke tempat yang lebih aman dibantu oleh warga setempat.

“Korban Gempa untuk sementara sudah dibantu oleh kelompok komunitas di Pemuteran dengan memberikan kebutuhan pasca rumahnya roboh. Selanjutnya saya berkoordinasi dengan BPBD maupun Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.