Diintai Dua Hari, Perampok Mini Mart Depan Unud Akhirnya Dibekuk

Kedua tersangka dan barang bukti diamankan di tahanan Dit Reskrimum Polda Bali.

DENPASAR | patrolipost.com – Tim Resmob Polda Bali berhasil membekuk dua pelaku perampokan Mini Mart depan Rektorat Universitas Udayanan Jimbaran sekira pukul 03.47 Wita, Jumat (04/01/2020). Kedua pelaku ditangkap saat berada di depan Circle K Jalan Raya Sember, Kerobokan, Badung.

“Pelaku ditangkap ketika duduk-duduk di depan toko, setelah dinterograsi, pelaku berencana akan melakukan aksi lagi di Circle K tersebut,” papar Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Sabtu (4/1/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pasca perampokan Team Resmob dan Polsek Kuta Selatan melakukan penyelidikan di TKP. Pada hari Kamis tanggal 2 Januari 2020, polisi berhasil menemukan keberadaan salah satu tersangka. Setelah melakukan pengintaian selama dua hari sejak tanggal 2 Januari, polisi kemudian berhasil mengamankan pelaku Edy Sugianto (32) asal Bondowoso dan Mohamad Kuamadi (29) asal Bojonegoro.

Aksi perampokan terjadi pada hari Rabu (25/12/2019) sekira pukul 02.00 Wita. Pelaku masuk toko menggunakan helm dan masker serta menjinjing tas berwarna hitam berpura-pura belanja. Melihat ada yang belanja, pegawai Mini Mart Rondi Bagus Malindo (22) yang juga pelapor pergi ke area kasir. Pada saat itu pula tiba-tiba pelaku menodongkan golok ke arah Rondi.

“Pelaku minta uang serta handphone. Karena takut, pelapor mengambil uang yang berada di laci kasir dan dikasih ke pelaku. Sedangkan handphone yang disimpan di laci sebelah kasir diambil sendiri oleh pelaku,” papar Kombes Andi.

Adapun barang yang dibawa oleh pelaku antara lain: uang tunai sebesar Rp 1 Juta, 2 buah handphone Xiaomi Redmi 8 warna hitam dan Andromax. Akibat kejadian ini diperkirakan total kerugian sebesar Rp 4.200.000.

Sedangkan barang bukti yang diamankan diantaranya helm HRC warna silver, jaket berwarna loreng, sebo warna hitam, baju kaos lengan Panjang. Semua barang-barang itu digunakan pelaku saat beraksi. Selain itu juga disita pisau dapur besar (digunakan untuk menodong korban), Hp Samsung warna putih, Hp Strawberry warna hitam, Blackberry warna putih dan 2 buah power bank. (cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.