Hasil Lelang Jabatan, Pelamar dari Luar Bangli Duduki Peringkat Pertama

  • Whatsapp
Kepala BKD-PSDM Bangli, Gede Arta.

BANGLI | patrolipost.com – Tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama/eselon II di lingkungan Pemkab Bangli telah rampung dan hasil seleksi akhirnya diumumkan Jumat (3/1) siang. Dari hasil seleksi untuk 15 posisi/jabatan, pelamar dari luar Bangli yakni I Gede Redika yang berdinas di Pemkot Denpasar menduduki peringkat pertama untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub).

Seperti diketahui dalam lelang jabatan ini ada dua pelamar dari luar Bangli yakni satu pelamar dari Pemkot Denpasar dan satu lagi dari Pemkab Tabanan. Dari dua pelamar tersebut, pelamar dari Pemkot Denpasar yakni I Gede Redika berhasil menduduki peringkat pertama dengan posisi yang dilamar Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian pelamar dari Pemkab Tabanan, Dewa Nyoman Sumerta ada di posisi ketiga untuk jabatan Kepala Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

Sementara itu untuk lelang jabatan kali ini sebagian besar sekretaris mendapat peringkat pertama. Sekretaris yang mampu meraih peringkat pertama yakni Sekretaris Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (PKP) Bangli I Wayan Sarma yang melamar Kepala Dinas PKP Bangli. Sekretaris Dinas Sosial, I Wayan Karmawan melamar Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nyoman Sedana melamar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bangli. Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Komang Pariartha melamar Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan HAM. Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan melamar posisi Kepala Disperindag.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Bangli, I Wayan Jimat melamar Kepala Dinas PPKBP3A. Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), I Made Kirmanjaya. Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), I Putu Ganda Wijaya melamar jabatan Kepala Bappeda. Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma melamar posisi Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli.

Di sisi lain untuk Camat yang menduduki peringkat pertama yakni Camat Kintamani, I Wayan Dirgayusa yang melamar Kepala Dinas Kominfo. Untuk Camat Tembuku, Dewa Agung Putu Purnama ada di peringkat kedua yang melamar jabatan Kepala Dinas Sosial. Untuk Camat Susut, AA Bintang Ari Sutari yang melamar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ada di peringkat ketiga. Hanya saja untuk Camat Bangli, I Wayan Wardana yang melamar jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan HAM tidak masuk tiga besar.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta menyebutkan dari proses yang telah dilalui para pelamar, kemudian dari akumulasi nilai didapatlah tiga besar untuk nilai tertinggi.

“Untuk hasil seleksi telah kami umumkan hari ini. Masing-masing jabatan ada 3 pelamar dengan nilai terbaik,” jelasnya, Jumat (3/1/2020).

Lanjutnya, pelamar yang masuk tiga besar nantinya akan diajukan ke KASN untuk mendapat rekomendasi. “Dalam hal ini bupati mengajukan tiga nama untuk masing-masing jabatan. Nantinya di KASN-lah yang menentukan pelamar yang mendapat rekomendasi. Saat pengajuan akan dilengkapi dengan dokumen masing-masing pelamar, akan dicek rekam  jejaknya,” sebutnya.

Kemudian untuk pengajuan ke KASN direncanakan pada Senin (6/1). Bila rekomendasi turun maka pelantikan dapat dilaksanakan pada Selasa (7/1) mendatang.

“Semoga dapat berjalan lancar, rekomendasi bisa turun sehingga bisa dilaksanakan pelantikan,” imbuh pejabat dari Kintamani ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *