Hasil Seleksi Lelang Jabatan Segera Diumumkan

  • Whatsapp
Kepala BKD-PSDM Bangli, Gede Arta.

BANGLI | patrolipost.com – Hasil seleksi lelang jabatan eselon II setingkat kepala dinas segera diumumkan oleh panitia seleksi (Pansel). Dari beberapa tahapan seleksi yang telah dilaksanakan, dicari tiga besar untuk selanjutnya diajukan kepada Bupati Bangli. Sementara itu lelang jabatan kali ini ada 15 posisi/jabatan yang diperebutkan oleh 65 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta saat dikonfirmasi terkait pengumuman hasil seleksi, mengungkapkan untuk para pelamar ini sudah melalui beberapa tahapan seleksi. Adapun tahapan seleksi mulai dari administrasi, tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang.

“Untuk tes kemampuan dasar melibatkan assesor dan untuk tes kemampuan bidang dari Pansel,” ungkapnya, Kamis (2/1/2020).

Menurut Gede Arta hingga saat ini pihaknya masih melakukan rekap nilai dari hasil seleksi tersebut. “Nilai akan diakumulasi, kemudian dicari tiga besar nilai tertinggi. Tiga pelamar dengan nilai terbaik akan diajukan kepada bupati,” ujar kepala badan asal Kintamani ini.

Kemudian untuk hasil seleksi nantinya akan diumumkan oleh Pansel. Gede Arta, menyebutkan bila pengumuman bisa dilaksanakan Jumat (hari ini), tahapan selanjutnya mencari rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dari tiga besar akan dipilih satu orang oleh bupati. Selanjutnya nama tersebut diajukan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi,” terangnya.

Gede Arta pun menambahkan pelantikan ditarget 7 Januari mendatang. Dengan waktu yang tersisa, pihaknya yakin dapat menuntaskan tahapan lelang jabatan ini hingga pelantikan nanti. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *