Boat Dihantam Ombak di Perairan Devil Tear Nusa Penida, Dua Turis Meninggal

DENPASAR – patrolipost.com – Kapal boat yang dinaiki dua wisatawan asing bernama Caval Heir O Biron (48) asal Brazil dan Victor Johannes Allers (43) asal Afrika Selatan terbalik setelah diterjang ombak di perairan Devil Tear, Nusa Penida, Klungkung.
 
Nyawa wisatawan laki-laki dan perempuan yang menginap di Villa D’Nusa kamar 111, Banjar Kaja, Desa Jungutbatu, Nusa Penida ini tak tertolong setelah beberapa saat digulung ombak laut.

Pelaksana Harian Kepala Basarnas Denpasar, Sri Wardoyo menerangkan, sebelumnya kedua turis ini berangkat dari Pantai Jungutbatu hendak mengelilingi Pulau Lembongan menggunakan kapal boat dengan nama lambung Nagasima-Go, Senin (15/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.
 
Ketika kapal yang dinahkodai I Made Artana (43) sedang berhenti di TKP, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam kapal boat hingga terbalik.

“Ketiganya kemudian tercebur ke laut yang saat itu ombaknya sedang besar,” kata Sri Wardoyo.

Made Artana selaku pemilik kapal boat berhasil berenang menuju tebing dan ditolong warga yang berada di sekitar lokasi. Nasib naas dialami wisatawan asing, keduanya tidak mampu menyelamatkan diri sehingga digulung ombak.
 
Beberapa saat kemudian melintas kapal boat lain membantu kedua korban yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup di air. Setelah dievakuasi ke pinggir, kedua korban dibawa ke Puskesmas Nusa Penida II.

“Dari keterangan dokter di Puskesmas, kedua turis asing tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia. Sedangkan pemilik kapal boat saat ini masih dalam perawatan di East Medical Care Lembongan,” jelas Sri Wardoyo. (*/arw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.