Lenovo V130-14 Bidik Pasar Pelaku UKM

  • Whatsapp
JAKARTA | patrolipost.com – Lenovo memperkenalkan laptop segmen komersial terbaru, dan merupakan perangkat entry level, seri V130-14. Perangkat ini lebih diperuntukan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih belum membutuhkan perangkat terlalu canggih.
“Perangkat ini sudah ada di pasar sekitar satu bulan lalu untuk keperluan komersial, bukan consumer, sudah melalui berbagai pengujian durabilitas, juga mengusung keamanan mumpuni untuk kelas SME,” ujar 4P SMB Notebook Lenovo Indonesia, Inti Harsono, di Jakarta.
Dari segi desain, Lenovo V130-14 hadir dengan dukungan engsel yang memungkinkan layar ditekuk 180 derajat. Selain itu, layar perangkat ini juga mengusung resolusi High Definition (HD), cukup mampu menghadirkan tampilan gambar memukau dengan warna yang baik.
Menyasar konsumen di segmen UKM, Lenovo tetap berupaya menghadirkan fitur keamanan, mengingat tren kerja saat ini lebih mobile, sehingga pengguna berpotensi mengalami insiden kejahatan siber . Fitur keamanan ini dihadirkan Lenovo via firmware TPM 2.0.
Fitur tersebut bertugas mengalokasikan bagian tertentu dari ruang penyimpanan perangkat yang kemudian diblokir untuk menyimpan data penting seperti password. Hal ini diklaim Lenovo punya kemampuan mencegah data ikut tercuri saat terjadi upaya peretasan laptop.
Menyoal keamanan, Lenovo juga menghadirkan kamera terintegrasi di bezel atas laptop V130-14 dengan penutup fisik. Kehadiran penutup fisik ini untuk memastikan kamera tidak merekam gambar apapun, mengingat kamera laptop komponen yang rentan jadi medium peretasan.
Menggunakan sistem operasi Windows 10, keamanan Lenovo V130-14 juga didukung dengan fitur autentikasi Microsoft Windows Hello. Tidak hanya keamanan untuk mencegah peretasan, fitur keamanan lain dihadirkan pada keyboard yang mampu menahan percikan air.
Menyoal dapur pacu, Lenovo V130-14 hadir dalam dua versi, yaitu dengan dukungan prosesor Intel Core 3867 dan Intel Core N4000. Pada laptop dengan dukungan prosesor Intel Core N4000, Lenovo menghadirkan dua slot drive, memungkinkan pengguna menambah hard drive.
Penambahan hard drive bisa dilakukan saat dibutuhkan, mendampingi SSD berkapasitas 256GB. Lenovo V130-14 dipasarkan Rp 3,7 juta hingga Rp 4,2 juta, bergantung spesifikasi yang diusung. Saat ini, laptop ini telah dipasarkan di kota besar di seluruh Indonesia. (med)



Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *