Ibu Hamil Melahirkan di Mako Polsubsektor Ile Ape NTT

Wanita yang melahirkan anak lai-laki di kantor polisi dalam keadaan sehat dan selamat/mdc.

LEMBATA | patrolipost.com – Seorang ibu hamil asal Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa melahirkan anaknya di Mako Polsubsektor Ile Ape, Selasa (31/12) malam.

Wanita bernama Rosalia Hermina Susila Watiuman (27) ini, terpaksa singgah untuk melahirkan di kantor polisi, karena jarak Rumah Sakit Umum Lewoleba masih sangat jauh untuk dijangkau. Sementara pada saat itu air ketuban sudah pecah.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Johannes Bangun dihubungi di Kupang, Rabu (1/1/2020) membenarkan ada wanita melahirkan di kantor polisi di malam pergantian tahun. Menurutnya, wanita berusia 27 tahun tersebut sekitar pukul 23.40 Wita, bersama keluarganya menyinggahi Polsubsektor Ile Ape untuk bersalin.

“Setelah sampai di dalam ruangan pertemuan Polsubsektor Ile Ape, ibu tersebut langsung melahirkan seorang anak dengan jenis kelamin laki-laki. Setelah bersalin ibu dan anak langsung ditangani oleh Kapospol, bersama anggota dan para bidan dari Puskesmas Ile Ape,” ungkap Johannes Bangun.

Menurutnya, rencana awal dari keluarga bahwa pasien akan dibawa ke RSUD Lewoleba. Namun di tengah perjalanan dibatalkan lantaran air ketuban terlanjur pecah sehingga keluarga memutuskan untuk singgah di kantor Polsubsektor. Ibu dan anak setelah mendapat perawatan dari bidan setempat, dalam keadaan sehat dan selamat. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.