10.000 Kembang Api Sambut Pergantian Tahun di Labuan Bajo

Panggung yang akan digunakan pada acara pergantian tahun di Labuan Bajo.

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Menyongsong pergantian Tahun, Panitia Gebyar Natal dan Tahun Baru Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT) siap menggelar acara malam pergantian tahun di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Selasa 31 Desember 2019. Acara yang akan diwarnai dengan pentas seni dan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah artis dan band lokal ternama, akan berlangsung mulai malam ini, Senin (30/12/2019), di lokasi yang sama.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara acara Gebyar Natal dan Tahun Baru, Rudi Sembiring Meliala menyebutkan, tahun ini merupakan tahun pertama diadakan gebyar 10.000 kembang api di acara pergantian tahun.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 10.000 kembang api sudah kami persiapkan dan besok malam akan ada ribuan warna kembang api yang menghiasi langit Kota Labuan Bajo dan disaksikan oleh seluruh masyarakat,” kata Rudi, di lokasi Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, sembari memantau persiapan panggung pada Senin, (30/12/2019) pagi.

Untuk mengiringi pesta kembang api ini, di lokasi yang sama akan disuguhkan pula acara pentas seni yang menghadirkan beberapa sanggar kesenian yang dimotori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat. Selain itu, para penyanyi dangdut asal Nusa Tenggara Barat dan sejumlah group band se-kota Labuan Bajo pun akan turut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini.

“Sejak malam ini hingga besok malam, acara pentas seni dan kembang api dipastikan berlangsung meriah. Panitia sudah siapkan sejumlah artis dangdut ternama dari Nusa Tenggara Barat dan Labuan Bajo yang akan meramaikan acara Gebyar Natal dan Tahun Baru kali ini,” ungkap Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Aleksander Sareng Kelang menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dalam Kota Labuan Bajo pada saat acara berlangsung, pihaknya akan menurunkan sejumlah petugas pengatur lalu lintas yang di backup oleh Satlantas Polres Manggarai Barat.

“Pengaturan arus lalu lintas serta jalur keluar masuk Pelabuhan Pelni termasuk parkiran umum akan diatur oleh petugas di lapangan. Kami akan bekerjsama dengan Satlantas Polres Manggarai Barat untuk kelancaran kegiatan ini,” tutup Aleks. (334)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.