Tim Renang Klungkung Sabet 2 Emas 5 Perak 8 Perunggu

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebanyak 12 atlet renang Kabupaten Klungkung yang berlaga di ajang Porprov Bali XIV tahun 2019 berhasil meraih 2 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Dengan capaian itu cabang renang Klungkung menempati posisi ke-4 se-Bali.
   

Hasil itu menurut Pelatih Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Klungkung Putu Joni Bandem, sesuai dengan target yang dipasang KONI Klungkung yakni 2 emas. Walaupun sebetulnya masih bisa ditingkatkan lagi.

“Kita saat evaluasi sebelum pelaksanaan Pemprov sudah sampaikan target renang Klungkung maksimal 2 emas,” ujarnya Putu Joni.

Perolehan medali tim renang Klungkung di hari pertama, Jumat (13/9) sebanyak 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali Perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh perenang andalan Klungkung Luh Made Budiartini Bandem di nomor 100 Gaya Bebas Putri. Sementara hari terakhir, Sabtu (14/9) Tim Renang Klungkung berhasil menambah 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua PRSI Klungkung Drs Ida Bagus Sweden, Mag menyampaikan rasa syukurnya atas perjuangan atlet renang Klungkung di ajang Porprov Bali XIV di Tabanan. Menurutnya dari total perolehan medali tersebut, tim renang Klungkung menyabet 2 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu dan berada di peringkat ke-4 di ajang Porprov tahun ini.
Posisi pertama diraih Kontingen Badung dengan 18 emas, rangking ke-2 Kontingen Denpasar dengan 13 emas, rangking ke-3 Kontingen Buleleng dengan 4 emas dan Kontingen Klungkung berada diperingkat 4 dengan 2 medali emas, 5 perak, 8 perunggu.

Dua medali emas disumbangkan oleh perenang Luh Made Budiartini Bandem di nomor 100 Gaya Bebas Putri dan Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem di Nomor 200 Gaya Ganti Perorangan Putri. Sementara 5 medali perak disumbangkan oleh Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem di nomor 200 M Gaya Punggung, Made Ananda Raditya Ciptadama di nomor 100 M Gaya Bebas, perak tim estapet putri di 4 x 100 Gaya Bebas dan Made Aditya Timor Prabawa di nomor 200 M Gaya Bebas Putra.

Sedangkan 8 medali perunggu disumbangkan oleh Ni Putu Pande Lisa Primasari di nomor 400 Gaya Ganti Perorangan Putri, Tim Estapet Putra 4 x 200 Gaya Bebas, Tim Estapet Putri 4 x 200 M Gaya Bebas, Made Aditya Timor Prabawa di nomor 200 M Gaya Kupu-kupu, Ni Nyoman Widya Sari di nomor 50 M Gaya Kupu-kupu Putri dan 50 Bebas Putri, Luh Made Budiartini Bandem di nomor 200 M Gaya Bebas serta Made Ananda Raditya Ciptadama di nomor 50 Bebas Putra.
Menurut Bagus Sweden, pencapaian tersebut ke depannya harus kaji kembali agar bisa lebih berkembangkan bibit bibit unggul atlet renang di Bumi Serombotan Klungkung sesuai dengan harapan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE.

“Kita usai Porprov Bali XIV ini kita akan lakukan evaluasi menyeluruh dengan harapan di tahun yang akan datang bisa bertumbuh kembang bibit atlet yang lebih berprestasi lainnya,” ujar Sweden, Pengawas SD Kabupaten Klungkung ini diamini juga oleh Putu Joni Bandem. (ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.