Pendidikan Politik Sebuah Keniscayaan Dalam Berdemokrasi

  • Whatsapp

Seminar pendidikan politik partai yang digelar DPD II Partai Golkar Gianyar. (Ist)

 

 

GIANYAR | patrolipost.com – Seiring dengan meningkatnya dinamika politik dan demokrasi saat ini, maka diperlukan pendidikan politik sebagai suatu keniscayaan. Sekitar 300 peserta, Minggu (29/12/2019) hadir di Gedung DPD II Golkar Gianyar untuk mengikuti seminar pendidikan politik partai Golkar Gianyar yang mengusung tema “Peran Partai Golkar Dalam Penguatan 4 Pilar Kebangsaan”. Hadir selaku narasumber Prof P. Winda bersama Dr Ir I Made Dauh Wijana, MM.

“Seminar dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang politik sehingga paham akan hak dan kewajiban sebagai warga negara,” sebut Dauh Wijana yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Gianyar.

Disebutkannya, pendidikan politik merupakan amanat UU No 2 th 2011, dimana partai politik berperan dalam pendidikan politik sehingga dalam memahami peran, fungsi dan tugasnya partai politik bisa pula berperan sebagai agen politik.

Pendidikan politik merupakan momentum yang sangat strategis jelang pilkada 2020 sehingga dianggap mampu menghindari gesekan. Jadi memurut Dauh Wijana dengan adanya pendidikan politik melalui 4 pilar kebangsaan maka diharapkan usai helatan pilkada situasi akan cair kembali dengan konsep “Menyama Braya”. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *