Anggaran Hiburan Pergantian Tahun Pemkab Bangli hanya Rp 15 Juta

Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra.

BANGLI | patrolipost.com – Suasana pergantian tahun di Kabupaten Bangli dipastikan tidak ada kemeriahan lewat pesta kembang api.  Pasalnya,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli hanya memiliki anggaran  sebesar Rp 15 juta untuk acara hiburan pergantian tahun.

Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra  saat dikonfirmasi terkait acara pergantian tahun, mengatakan untuk acara menyambut pergantian tahun diisi dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Kehen yang melibatkan OPD dan siswa.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan persembahyangan bersama sebagai bentuk renungan atau refleksi atas apa yang telah kita lalui di tahun 2019 serta memohon keselamatan kerahayuan masyarapat Bangli terlebih lagi di tahun 2020 Bangli akan melaksanakan hajatan Pilkada,” jelas  Ida Bagus Giri Putra, Minggu (29/12).

Disinggung terkait hiburan rakyat menyambut pergantian tahun, Ida Bagus Giri Putra mengatakan untuk hiburan akan dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita. Kegiatan hiburan diserahkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Untuk hiburan kami serahkan ke Dinas Pariwisata hanya saja untuk pergantian tahun anggaranya sangat minim hanya Rp 15 juta,” ujarnya seraya mengatakan untuk jenis hiburan yang akan ditampilkan masih dikomunikasikan.

Lebih lanjut Ida Bagus Giri mengatakan karena anggaran terbatas, maka dipastikan tidak ada pesta kembang api yang identik menyambut pergantian tahun. Walaupun dengan anggaran yang minim tidak berarti menghilangkan makna dari acara pergantian tahun.

“Mudah- mudahan tahun depan acara pergantian tahun bisa diisi dengan berbagi hiburan, salah satunya pesta kembang api,” kata IB Giri Putra. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.