Low Season, Promo Paket Tur Disebar di Media Sosial

DENPASAR | patrolipost.com – Meskipun September bukan musim liburan, namun sejumlah biro perjalanan wisata (BPW) di Tanah Air berlomba-lomba menawarkan berbagai paket tur ke sejumlah destinasi di luar negeri. Paket tur yang ditawarkan kepada konsumen pun dengan harga kompetitif bahkan dilengkapi berbagai promo menarik seperti diskon, fasilitas cicilan nol persen, dan pembagian souvenir serta berbagai promo menarik lainnya.
Hal itu dilakukan untuk mendorong minat masyarakat berlibur dan membeli paket tur dari travel agent tersebut. Staf bagian tur di salah satu BPW, Dayu Prama, mengatakan, penyebaran informasi terkait paket tur di media sosial itu dilakukan dengan harapan masyarakat akan lebih tergugah untuk melakukan perjalanan wisata ketika bukan musim liburan (low season). Paket tur yang dipromosikan itu ke berbagai destinasi yang ada di Asia dan Eropa.
“Waktu perjalanan sekitar dua bulan ke depan,” kata Dayu Prama, melalui pesan WhatsApp, Kamis (12/09/2019). Menurutnya, tenggang waktu dua bulan dapat digunakan untuk mengurus visa dan pengumpulan dokumen perjalanan lainnya. Konsumen pun cenderung memilih jadwal perjalanan ke luar negeri saat adanya momen tertentu. Misalnya, kata dia, saat musim sakura di Jepang atau ketika berlangsungnya musim gugur di Korea Selatan.
Dihubungi terpisah, Joshua dari BPW lain mengatakan hal senada. Pihaknya cenderung menjual paket tur ke negara-negara di Asia seperti Tiongkok, Turki, Korea Selatan dan Jepang dengan memanfaatkan media sosial dalam menyampaikan informasi paket tur. “Kami tawarkan paket tur ke berbagai destinasi di Asia dan Eropa ini melalui media sosial dengan harga menarik. Ada yang ke Jepang, Korea Selatan, atau negara-negara Eropa,” pungkasnya. (yue)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.