Polresta Denpasar Gandeng ABUJAPI dan BSL Gelar Donor Darah

Panitia HUT ke-39 Satpam dari ABUJAPI, DPD APSI, dan BSL mendampingi Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani SH (tengah) saat acara donor darah di Aula Polresta Denpasar, Sabtu (28/12).

DENPASAR | patrolipost.com – Menyambut HUT ke-39 Satpam, Polresta Denpasar bekerja sama dengan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) wilayah Bali dan Bali Security Leader (BSL) menyelenggarakan acara donor darah di Poresta Denpasar, Jalan Gunung Sanghyang, Padangsambian, Denpasar, Sabtu (28/12).

Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani SH mengatakan, acara bakti sosial (baksos) ini, selain merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-39 Satpam, juga bertujuan untuk menyosialisasikan fungsi dan tugas satpam sebagai elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan warga.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dipusatkan di Poresta Denpasar, didukung oleh ABUJAPI dan BSL sebagai wadah yang mengayomi satpam di seluruh wilayah Bali,” ujar Kompol Ni Putu Utarian di sela acara donor darah tersebut.

Adapun bentuk kegiatan nyata dengan adanya sinergi antara personel kepolisian dan anggota satpam kata Kasat Binmas Polresta Denpasar, ditindaklanjuti dengan  pembentukan Forum Komunikasi Seminyak. Di mana, seluruh anggota satpam tersebut selalu dilibatkan untuk tidak hanya mengamankan lingkungan kerja, namun juga membantu pihak kepolisian dalam mengamankan wilayah di area Seminyak.

Diantaranya, dengan pemantauan dan penyebaran informasi, bilamana terjadi tindak kejahatan di wilayah tersebut. Fungsi media sosial dan penggunaan CCTv untuk memantau keamanan mendapat apreasiasi dari masyarakat, mengingat hal tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah tersebut.

Juru bicara (Jubir) BSL, I Made Denny Hermana menambahkan bahwa acara donor darah ini sebagai wujud sikap peduli para anggota satpam kepada masyarakat. “Jadi, selain kegiatan bakti sosial seperti donor darah kali ini yang diikuti 50 pendonor, para anggota satpam juga langsung terjun ke masyarakat,” kata Made Denny Hermana.

Kehadiran dan keterlibatan langsung puluhan peserta donor darah dari berbagai elemen masyarakat ini merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam menciptakan harmoni, baik dari pihak kepolisian, masyarakat, dan satpam sebagai perpanjangan tangan dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan wilayah. (246)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.