Ribuan Penggemar Motor CB Rayakan 6th Anniversary CB Plinteng Bali

DENPASAR | patrolipost.com – Bali memang masih menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Terbukti, ketika digelar “6th Anniversary CB Pinteng Bali” di Pantai Matahari Terbit, Sanur, akhir pekan lalu, ribuan penggemar motor CB dari sejumlah penjuru kota se-Indonesia pun ikut meramaikan sekaligus berwisata di Pulau Bali.
“Perayaan puncak acara 6th Anniversary CB Plinteng Bali berkonsep “Holiday Ride” dan mengusung tema “Two Wheels Brothers“. Kami kebanjiran kunjungan dari klub CB se-nusantara. Tercatat ada 605 klub motor CB yang datang, ikut serta meramaikan perayaan kali ini,” ujar Tito Hendrawan, selaku ketua panitia, ditemui di sela perayaan acara tersebut.
Sedikitnya ada 300-an klub dari Jawa Timur, 175-an klub dari Jawa Tengah, termasuk Yogyakarta, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan dari Bali-Nusra terdata 130-an klub. Bahkan ada perwakilan dari Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur, serta Sulawesi Selatan. Sejak pagi, ratusan bikers ini datang ke lokasi acara dan mulai memadati areal parkir di sana.
Dalam suasana penuh keakraban dan persaudaraan mereka menunjukkan rasa kekompakan untuk mempererat tali silaturahmi. Sambil ngopi bareng, mereka larut dalam suasana canda tawa. Sebagian ada yang bersantai menikmati indahnya salah satu objek wisata andalan Bali untuk rehat sejenak. Semua tampak lepas ketika bertemu rekan sehobi.
Suasana makin meriah jelang puncak acara dengan penampilan Syahiba Saufa, penyanyi dangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur. Para pengunjung pun langsung merangsek ke bibir panggung yang didesain megah dan spektakuler. Selain itu ada pula kelompok penari menampilkan tari Sekar Jagat, hiburan live band dan DJ, dan pemotongan tumpeng.
Ada pula fun games dan kontes modifikasi yang diikuti 26 motor dengan menghadirkan juri Agus Umbara dan Deva dari Ototrend. “Terima kasih kepada Ketua Umum CB Indonesia dan dulur CB se-Indonesia yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, serta para sponsor,” kata pria yang akrab dipanggil Tito, didampingi rekannya Trihono Prabowo alias Rian.
Ketua Club CB Plinteng Bali, Dedy Agam, menambahkan, klub ini berdiri pada 21 April 2013, merupakan komunitas beberapa pengendara motor dengan jenis/merk Honda CB. “CB Plinteng Bali terbentuk secara mandiri berdasarkan hobi dan saling menghormati, tanpa melihat unsur SARA. CB Plinteng resmi terdaftar 30 Desember 2017,” jelas Dedy.
Kegiatan internal yang dilakukan selama ini seperti kopi darat (kopdar), touring, camping, berburu kuliner, foto/video session. “Kami juga memiliki lagu khusus berjudul “CB Plinteng Anthem” kami persembahkan pada saat anniversary. Kegiatan eksternal kami, seperti baksos, modifikasi motor, sharing dan lainnya,” tutur Dedy Agam. (jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.