Karya Pemelaspas lan Pecaruan Pasar Suwung Batan Kendal

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menandatangani prasasti peresmian Pasar Suwung Batan Kendal.

DENPASAR | patrolipost.com – Mewakil Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri acara mendem dasar, menandatangani prasasti, dan menyerahkan secara simbolis revitalisasi Pasar Suwung Batan Kendal, Selasa (24/12).

Rangkaian kegiatan diawali dengan marersik, ngeruak, mendem dasar, ngayab caru, persembahyangan bersama dan ngider caru yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Bajing, Griya Tegal Jinga, Sumerta. Bahkan Wakil Walikota IGN Jaya Negara turut mendem dasar dan menandatangani prasasti perersmian serta menyerahkan secara simbolis revitalisasi pasar.

Bacaan Lainnya

IGN Jaya Negara menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendukung pengembangan sektor ekonomi kerakyatan. Salah satu upaya yang dilaksanakan yaitu ddenga mendukung penguatan pasar tradisional sebagai simpul penggerak ekonomi desa dan masyarakat.

Hal ini, lanjut Jaya Negara tak lepas dari program Nawacita Presiden RI, Joko Widodo yang mencanangkan pembangunan dari desa. Karenanya, dengan revitalisasi pasar tradisional dan pasar desa yang digencarkan Pemkot Denpasar ini dapat mendukung daya saing pasar tradisional.

“Semoga pasar rakyat di Kota Denpasar dapat bersaing dengan toko dan pasar modern, sehingga secara berkelanjutan mampu mendukung penguatan ekonomi kerakyatan secara berkelanjutan guna menciptakan kesejahteraan rakyat,” harap Jaya Negara.

Klian Adat Banjar Suwung Batan Kendal, I Wayan Sarya didampingi Kepala Pasar Suwung Batan Kendal, Made Warta mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memberikan bantuan kepada Pasar Suwung Batan Kendal. Di mana, dalam pelaksanaan renovasi tahap II ini terdapat 14 kios, kantor pasar, ruang rapat, dan wantilan yang akan dimanfaatkan untuk los pelataran sebanyak 40 pedagang.

Pasar Suwung Batan Kendal mendapatkan bantuan revitalisasi pasar di tahun 2017 atau tahap I yang  mencakup kawasan pasar sebelah utara dengan anggaran keseluruhan tahap I dan II Rp. 8,8 miliar dari APBD Kota Denpasar. Saat ini terdapat sedikitnya 400 pedagang yang keseharianya berdagang di Pasar Suwung Batan Kendal.

“Kami megucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memberikan bantuan revitalisasi pasar, sehingga Pasar Suwung Batan Kendal menjadi lebih nyaman dan representatif, Semoga, kedepanya secara berkelanjutan dapat mendukung penguatan perekonomian masyarakat, khususnya Kota Denpasar,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempata tersebut Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, anggota DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung, anggota DPRD Kota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda, Lurah Sesetan serta ratusan warga Banjar Suwung Batan Kendal. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.