Ma’aruf Amin: BJ Habibie Memberi Investasi Kemanusiaan untuk Indonesia

JAKARTA | patrolipost.com – Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menyebut mendiang Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie telah memberikan investasi kemanusiaan bagi bangsa Indonesia. Investasi kemanusiaan yang dimaksud adalah ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia,” kata Ma’ruf setelah melayat ke rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Rabu (11/9/2019).

Ma’ruf menyebut, Habibie berjasa karena telah mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengirim dan anak-anak muda ke luar negeri untuk mempelajari iptek. Sesudah itu banyak yang kembali ke Indonesia utntuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Pertemuan terakhir Ma’ruf dengan Habibie berlangsung pada Selasa (10/9) di RSPAD Gatot Soebroto saat Ma’ruf menjenguk Habibie. Ma’ruf mengatakan, ia tak bisa berkomunikasi dengan Habibie karena Habibie dalam posisi tertidur.
Thareq Kemal Habibie, putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah. “Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia pukul 18.03 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).
Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. (pp-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.