Polda Bali Jamin Keamanan Mahasiswa Papua

DENPASAR | patrolipost.com – Direktur  Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno menegaskan, Polda Bali akan menjamin keamanan, keselamatan dan perlindungan terhadap pelajar, mahasiswa dan warga Papua yang tinggal di Bali. Menghadapi kondisi Papua yang saat ini sudah kondusif, ia berharap agar media massa ikut andil menciptakan pemberitaan yang sejuk menyangkut warga Papua agar tidak menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Hal itu disampaikan Kombes Wahyu Suyitno di sela-sela pertemuan dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali I Gusti Made Bagus Dwikora Putra di Denpasar, Rabu (11/9).

Perwira melati tiga dipundak itu mengakui, dirinya sudah 8 tahun tinggal di Papua, sejak kali pertama bertugas menjadi Kapolsek di wilayah Raja Ampat. Jadi, dia mengetahui persis bagaimana karakteristik warga Papua.
“Warga Papua adalah warga Indonesia juga, mereka juga saudara-saudara kita semua,” tegasnya.
Kepada rekan-rekan media massa, Wahyu berharap untuk ikut bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai, dengan menciptakan pemberitaan yang sejuk, agar tidak menimbulkan suatu rasa ketakutan dan emosi yang berlebihan.
Ditegaskannya, aparat kepolisian khususnya Polda Bali dan seluruh komponen masyarakat di Bali menjamin keamanan, keselamatan dan perlindungan terhadap pelajar, mahasiswa dan warga Papua di Bali. “Saat ini Papua sudah kondusif. Kami berharap berita-berita yang tidak benar atau hoaks tidak terjadi di Bali,” katanya.
Menurutnya berita berita semacam itu (hoaks) dapat menimbulkan situasi yang tidak nyaman khususnya di Bali yang sangat cinta damai dan masyarakatnya penuh dengan toleransi.
Nada seirama disampaikan Dwikora. Ia meminta kepada rekan-rekan media untuk ikut menjaga situasi yang kondisi dengan pemberitaan yang benar.
“Kami minta kepada teman-teman media untuk memberitakan yang benar. Jangan ikut-ikutan memberitakan yang hoax. Kalau teman teman media memberitakan yang hoax, dosanya lebih besar daripada masyarakat biasa,” ujarnya. (ray)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.