Lelang Jabatan, Posisi Kadis Perpustakaan Bangli Sepi Peminat

  • Whatsapp
Salah satu pejabat yang mendaftar untuk lelang jabatan bertempat di kantor BKP-PSDM Bangli, Senin (23/12).

BANGLI | patrolipost.com – Menjelang berakhirnya proses pendaftaran untuk lelang jabatan  eselon II, ternyata untuk posisi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Bangli kurang diminati. Justru untuk posisi Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP), dan Staf Ahli banyak peminatnya. Sementara proses pendaftaran akan ditutup tanggal 25 Desember 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli Gede Arta mengatakan, menjelang penutupan pendaftran tercatat baru 20 orang yang mendaftar. Dari pelamar yang masuk, beberapa orang melamar dua posisi sekaligus.

Bacaan Lainnya

“Mungkin H-1 penutupan baru banyak yang melamar, karena penutupan bertepatan dengan hari libur Natal,” jelas Gde Arta, Senin (23/12/2019).

Bebernya  dari 15 posisi/jabatan yang dilelang baru beberapa yang pelamar lebih dari 4 orang. Untuk posisi yang cukup ramai peminat jabatan staf ahli dan Kepala Dinas PKP.

“Beberapa posisi pelamar sudah melebihi jumlah minimal, namun yang lainnya rata-rata dua pelamar,” ujarnya.

Disinggung adanya kemungkinan pelamar di bawah jumlah minimal, menurut Gede Arta akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. Sedangkan untuk jabatan yang pelamarnya sudah memenuhi ketentuan maka proses akan langsung dilanjutkan.

“Perpanjangan untuk posisi yang kurang pelamar, jadi yang sudah terpenuhi prosesnya langsung kita lanjutkan. Hasil verifikasi berkas oleh Pansel akan diumumkan pada 26 Desember mendatang,” jelasnya.

Kata Gede Arta beberapa calon pelamar sebelum mendaftarkan diri  sempat melakukan konsultasi. Ada salah seorang calon pelamar yang batal mendaftaran lantaran pendidikan belum memenuhi ketentutan.

“Minimal S1, namun yang bersangkutan pendidikan D3. Sejatinya yang bersangkutan sudah menuntaskan pendidikan S1, tetapi belum melakukan penyesuaian ijazah sehingga data masih D3.

Di sisi lain, 15 posisi yang dilelang yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lanjutnya, posisi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda), Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) dan Direktur RSU Bangli. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *