Tengah Malam Pura Paibon Arya Kenceng Besang Terbakar Hebat

Kebakaran hebat terjadi di Pura Paibon Arya Kenceng, di Desa Adat Besang Kawan, Klungkung, Sabtu (21/12) tengah malam

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kebakaran hebat terjadi di Pura Paibon Arya Kenceng, di Desa Adat Besang Kawan, Klungkung,  Sabtu (21/12) tengah malam. Kebakaran ini membuat bangunan Bale Pengaruman ludes terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.30 Wita. Setelah menerima informasi dari masyarakat, pihaknya mengerahkan 3 unit armada Damkar ke lokasi.

“Setelah kami menerima informasi, langsung menuju TKP. Kebetukan TKP lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kantor Damkar,” ungkap Putu Suarta, Minggu (22/12/2019) pagi.

Berselang 10 menit, Damkar tiba di TKP, dan masyarakat sudah riuh berusaha memadamkan api yang sudah membakar bangunan Bale Pengaruman. Api yang berkobar hebat, dengan cepat meludeskan  seluruh bangunan Bale Pengaruman. Sekitar 15 personel Damkar dikerahkan tengah malam itu untuk menghentikan amukan si jago merah.

“Proses pemadaman berlangsung hingga Minggu (22/12) dinihari. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, dan masih dilakukan lidik oleh pihak Kepolisian,” ujarnya Putu Suarta.

Sementara sumber di Kepolisian menjelaskan, apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut masih didalami dan dilakukan penyelidikan.

Sementara itu petugas Damkar Klungkung kembali sempat disibukkan dengan adanya laporan kebakaran di Gunaksa sekitar pukul 15.30 Wita, Minggu (22/12). ”Ya benar kita sempat melakukan pemadaman kebakaran tumpukan sampah yang ada di Barat SMA Dawan Gunaksa,” ujar salah seorang petugas Damkar. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.