Kompor Meledak, Warung 3 X 4 Meter di Jagapati Jadi Abu

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api di sebuah warung di Banjar Kemulan, Desa Jagapati, Abiansemal, Minggu (22/12).

ABIANSEMAL | patrolipost.com – Sebuah warung di Banjar Kemulan, Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Badung ludes terbakar sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu (22/12/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan, warung yang terbakar milik I Gusti Ngurah Aryana (49), pekerjaan wiraswata, asal Banjar Kemulan, Jagapati. Sumber api diduga berasal dari kompor gas meledak. Api ledakan kompor ini menyambar seisi warung, sehingga membuat warung ukuran 3×4 meter dalam hitungan jam hangus dan rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi menjelaskan, begitu menerima laporan terjadinya kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk melakukan penanganan. Sedikitnya ada empat mobil Damkar ikut terlibat dalam pemadaman api.

Yakni, tiga Damkar milik Pemkab Badung dan satu unit Damkar milik Kota Denpasar. Berkat jibaku petugas Damkar bersama BPBD Badung serta dibantu masyarakat sekitar dalam hitungan jam api sudah berhasil dijinakan.

“Iya, yang terbakar warung ukuran 3×4 meter. Penyebab kebakaran karena kompor meledak,” ujarnya.

Berdasarkan pendataan tidak ada korban jiwa, namun kerugian pemilik warung diperkirakan mencapai Rp 100 juta. “Yang jelas nihil korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” tutupnya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.