Tren Yoga, Akomodasi Pariwisata Berlomba-lomba Sediakan Fasilitas

GIANYAR | patrolipost.com – Salah satu akomodasi pariwisata yang ada di Ubud, Kabupaten Gianyar, menjadi destinasi relaksasi atau yoga yang menyatu dengan alam. Yoga saat ini tidak saja menjadi bagian dari gaya hidup, melainkan telah menjadi aktivitas wisata yang dikemas dengan tema wisata spiritual dan sangat diminati oleh wisatawan asing ketika berada di Bali.
Tren ini yang memicu akomodasi pariwisata di Bali tidak saja terfokus pada aktivitas bersantai saja, juga menggarap kegiatan spiritual dan relaksasi. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas yoga sebagai bentuk aktivitas wisata. Resort di Ubud pun berlomba-lomba memberi kesempatan wisatawan melakukan aktivitas yoga sebagai paket utama yang dijual kepada turis.
Cofounder salah satu resort di Ubud, Sri Trisniawati, mengaku sengaja menyediakan kelas yoga karena permintaan wisatawan. “Selain itu, yoga activity saat ini menjadi salah satu aktivitas wisata yang sedang tren dan banyak dilirik wisatawan mancanegara,” katanya. Aktivitas yoga itu dimaksudkan untuk memberikan pilihan aktivitas liburan kepada wisatawan yang menginap.

Adapun jenis aktivitas yoga yang disediakan pihak hotel adalah yoga dengan gaya holistik tradisional dang akro yoga modern. “Yoga jenis ini selain untuk penyembuhan, juga bermanfaat untuk menjaga kelenturan tubuh,” jelas Sri. Kata dia, untuk paket yoga yang disediakan sudah termasuk dengan paket menginap dan makanan tiga kali sehari, selama empat hari.

“Tentunya menu makanan disesuaikan dengan tema dari aktivitas yoga,” cetusnya. Jenis menu yang disajikan didominasi makanan sehat dan tanpa menggunakan bahan tambahan (kimia). Untuk jadwal yoga, ada beberapa pilihan kelas, seperti Morning Fresh Yoga. Aktivitas yoga ini dilakukan pagi hari. Selanjutnya Afternoon Yoga yang dilakukan pada sore hari. (yue)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.