Biro Logistik Polda Bali Gelar Upacara Hari Suci Tumpek Landep

Upacara Tumpak Landep di Satuan Kerja Biro Logistik Polda Bali, Sabtu (21/12/2019).

DENPASAR | patrolipost.com – Upacara Tumpek Landep yakni tradisi memuliakan benda-benda bermesin yang membantu kehidupan manusia, dilaksanakan Satuan Kerja (Satker) Biro Logistik Polda Bali, Sabtu (21/12/2019) di Mapolda Bali.

Tumpek Landep merupakan Hari Raya Pemujaan kepada Ida Bhatara Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai dewanya Taksu (manifestasi dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa). Hari Raya Tumpek Landep merupakan rentetan setelah hari raya Saraswati, dimana pada hari ini umat Hindu melakukan puji syukur atas berkah yang telah diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Ida Bhataa Sang Hyang Pasupati.

Maka dari itu seyogyanyalah Biro Logistik Polda Bali melaksanakan Upacara Hari Suci Tumpek Landep kepada peralatan Pendukung Pelaksanaan Tugas Kepolisian, khususnya yang dimiliki oleh Biro Logistik Polda Bali. Seperti kendaraan roda 6, roda 4, roda 2, SPBU, senjata api panjang dan senjata api pendek. Harapannya peralatan tersebut tidak cepat rusak dan penggunanya terhindar dari mara bahaya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.