Duta GenRe Bali Boyong 5 Juara Tingkat Nasional

Duta GenRe bali berhasil memboyong 5 piala dalam ajang Jambore Ajang Kreativitas Remaja (Adu Jak GenRe) 2019.

JAKARTA | patrolipost.com – Putra-putri Bali yang tergabung dalam Forum GenRe Provinsi Bali memboyong 5 piala dalam perhelatan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (Adu Jak GenRe) tingkat nasional 2019. Acara dilaksanakan mulai 16 Desember sampai 19 Desember 2019 di Hotel Ciputra, Jakarta.

Piala yang diraih duta Bali yakni: Juara I Duta GenRe Pria atas nama I Putu Arya Aditia Utama dan Juara Harapan II Duta GenRe Putri atas nama Kadek Diah Pradnyaswari Dewi. Sementara dalam perlombaan Ajang Kreatifitas, Bali kembali menorehkan prestasi dengan membawa Predikat Social Media Inspirator yang diraih oleh I Putu Arya Aditia Utama dan Kadek Diah Pradnyaswari Dewi serta predikat Implementing 28 Days Challenge (I Putu Arya Aditia Utama)

Bacaan Lainnya

I Putu Arya Aditia Utama, Juara I Putra Duta GenRe tk Nasional yang merupakan siswa SMAN 1 Tabanan menyampaikan rasa bangganya atas apa yang sudah ia dapatkan.Hal ini disampaikan merupakan berkat dukungan dan support dari seluruh teman-teman, orang tua dan tentunya juga BKKBN Bali yang sudah membinanya sampai sejauh ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKKBN atas kesempatan yang diberikan. Ini merupakan awal perjuangan saya dalam mensosialisasikan Program-program BKKBN, ke depannya saya akan terus menggelorakan GenRe sampai ke pelosok-pelosok di seluruh wilayah Provinsi Bali,” ujarnya.

Adu Jak GenRe 2019 ini merupakan gelaran yang ke-10 yang diikuti oleh lebih dari 700 perwakilan remaja dari seluruh Indonesia. Kegiatan kali ini mengambil tema “Bergerak, Berdaya, Berkolaborasi dalam Karya: Jejak Langkah Satu Dasawarsa Genre Indonesia” yang akan berlangsung 16 – 20 Desember 2019. Dalam kegiatan ini dilaksanakan berbagai lomba di antaranya lomba Duta GenRe, lomba Vlog, Rap, Social Media.

Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo Sp.OG (K), mengaku sangat berbahagia dapat bertatap muka langsung dengan Duta GenRe dan remaja dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Nantinya, kalianlah yang akan memimpin bangsa kita ini. Pasti ada yang kelak menjadi gubernur, menteri, presiden, dan bupati. Saya merasa luar biasa bisa bertemu dengan adik-adik,” kata Hasto Wardoyo.

Menurut Hasto, duta GenRE adalah remaja yang luar biasa, yang kelak akan tumbuh menjadi generasi berkualitas, “Karena untuk kita bisa menuju Indonesia yang maju, tentu masyarakatnya harus berkualitas.”

Lebih lanjut, GenRE berisikan calon-calon pasangan usia subur yang akan membentuk keluarga. Dengan bekal yang mereka dapat selama menjadi GenRE, diharapkan dapat membentuk keluarga yang sejahtera, damai, dan tenteram. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.