Wakapolres Karangasem Minta Siswa SMKN 1 Jadi Pelopor dalam Bertoleransi

  • Whatsapp

AMLAPURA | patrolipost.com – Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, SH, SIK, MH mengharapkan siswa SMK Negeri 1 Amlapura bisa menjadi pelopor dalam sikap bertoleransi antar-umat beragama. Kepeloporan itu sangat diharapkan muncul dari generasi muda, terutama siswa SMKN 1 Amlapura, di tengah kecenderungan melemahnya rasa nasionalisme pemuda saat ini.

Harapan itu disampaikan Wakapolres dalam amanatnya ketika menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera di SMK Negeri 1 Amlapura, Senin, 9 September 2019. Upacara bendera diikuti Kepala SMK N 1 Amlapura I Wayan Artana SPd, MPd, Wakil Kepala Sekolah para guru dan staf serta para siswa/siswi SMK Negeri 1 Amlapura dengan jumlah sekitar 500 orang.

“Dengan hadirnya kita dalam Upacara Bendera pada hari ini, saya mengajak semua yang hadir dalam upacara ini untuk terus selalu meningkatkan rasa toleransi kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui SMK N 1 Amlapura ini kami berharap dapat menjadi salah satu pelopor bagi peningkatan toleransi antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karangasem,” harap Wakapolres dalam amanatnya.

Setelah kegiatan Upacara Bendera, Wakapolres menyerahkan sarana kontak berupa alat olahraga kepada SMK N 1 Amlapura yang diterima oleh perwakilan OSIS SMK N 1 Amlapura disaksikan kepala sekolah, dan guru.

Penyerahan Sarana Kontak berupa alat olahraga dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolres Karangasem yaitu “I BAPE” (Intensifkan Bhabinkamtibmas Pendidikan).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong agar anak-anak muda khususnya anak sekolah menyalurkan hobinya ke arah kegiatan yang positif seperti berolahraga. Sehingga para siswa/siswi ini tidak melakukan hal-hal yang menyimpang terlebih yang melanggar hukum,” ujar Wakapolres didampingi Kasat Binmas AKP I Nengah Rai. (humas)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *