Pidato Akhir Tahun Gubernur Bali Dikemas Spesial

Rapat Pemantapan malam penganugrahan Kerthi Bhuwana Sandhi Nugraha dan Pidato Akhir Tahun 2019 Gubernur Bali. Inzet: I Wayan Adnyana.

DENPASAR | patrolipost.com – Pegelaran penyampaian Pidato Akhir Tahun Gubernur Bali Wayan Koster menyongsong tahun baru 2020 dikemas secara spesial dengan multi seni tradisional hingga modern yang dilaksanakan di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Bali Denpasar pada 20 Desember 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan “Kun” Adnyana mengatakan, kegiatan ini disetting sedemikian rupa dan dikemas dalam satu rangkaian pergelaran seni.

“Acara dikemas secara spesial lebih bersahaja dan membangun ruang suka cita segenap komponen masyarakat,” ujar I Wayan “Kun” Adnyana di Denpasar, Rabu (18/12/19).

Kun Adnyana menerangkan tidak hanya menampilkan seni tradisi, grup musik Bali Lolot Band dan Navicula beserta sejumlah musisi papan atas Bali seperti Widi Widiana, Ayu Saraswati, Made Gimbal, Gek Atu, Made Gimbal dan Palawara Band dalam seni kolaborasi multimedia memeriahkan Penyampaian Pidato Akhir Tahun Gubernur Bali ini.

“Pergelaran seni kolaborasi multimedia, yang tidak saja menampilkan seni tradisi, tetapi juga seni populer dengan melibatkan musisi papan atas, memang sengaja ditampilkan dalam Pidato Akhir Tahun Gubernur Bali,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kesenian tradisi, akan ditampilkan tari Pendet yang akan dibawakan puluhan anak-anak serta pementasan tari Terunajaya. Rangkaian acara yang akan diisi dengan acara spesial Penganugerahan Kerthi Bhuwana Sandhi Nugraha kepada 40 sanggar atau komunitas seni di Bali. Penghargaan tersebut diberikan kepada sekaa, komunitas, atau sanggar seni yang telah memiliki reputasi dan bekerja nyata bagi kesenian dan budaya Bali. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.