Rajin Berolahraga, Kepuasan Seksual Makin Meningkat

  • Whatsapp

PARA pakar seks dan kesehatan menyarankan para pasangan suami istri (pasutri) yang ingin mendapatkan serta meningkatkan kepuasan seksual, agar meluangkan cukup waktu untuk lebih giat dan rajin berolahraga.

Masyarakat juga harus menyadari dan memahami bila rutin melakukan latihan olah tubuh secara teratur, baik pria maupun wanita tentu akan merasakan hasilnya dan mendapatkan manfaatnya dalam kehidupan seksual. Temuan tersebut berdasarkan studi yang diterbitkan dalam “Journal of Sexual Medicine”, yang menyasar kelompok internasional, terdiri dari 3.906 pria (usia 41-45 tahun) dan 2.264 wanita (usia 31-35 tahun).

Seluruh partisipan adalah pengendara sepeda, perenang, pelari, dan/atau atlet multisport. Para atlet menyelesaikan agenda survei tentang berapa banyak mereka berolahraga setiap minggu serta fungsi seksual, termasuk masalah dengan disfungsi ereksi pada pria dan kesulitan membangkitkan gairah seks bagi wanita.

“Setelah menghitung angka, tren yang jelas muncul, yakni semakin banyak pria dan wanita berolahraga, maka semakin baik pula fungsi dan kepuasan seksual mereka,” ujar Benjamin Breyer, peneliti dari University of California, San Francisco.

Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi, ada sejumlah pria yang terbiasa mengendarai sepeda sekitar 10 jam per minggu dengan kecepatan rata-rata 16 mph, maka 22 persen lebih kecil untuk mengalami disfungsi ereksi daripada rekan-rekan mereka yang mengendarai sepeda kurang dari 10 jam dalam seminggu

Sejumlah wanita juga merasakan kenikmatan seksual setelah berolahraga, termasuk gairah seks dan kepuasan orgasme. Apalagi, setelah mereka mencapai tingkat diatas yang setara dengan sekitar 5,5 jam per minggu dalam bersepeda. “Baik pria maupun wanita mendapat manfaat dari olahraga. Wanita tampaknya sangat merasakan fungsi dan gairah orgasme setelah menjalani olahraga secara intens,” jelas Benjamin.

Melalui olahraga memang dapat meningkatkan fungsi arteri dan sirkulasi yang baik untuk membantu memastikan semua bagian tubuh berfungsi dengan baik. Kondisi ini pun sangat mendukung keperkasaan pria dan wanita saat beraksi di atas ranjang, bahkan mereka yang bersepeda lebih banyak dengan membakar 8.260 kalori atau setara dengan sekitar 14 jam berkuda seminggu dapat menikmati peningkatan fungsi seksual hingga klimaks.  (jok/kes)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *