Hendak Kemping ke Kintamani, Mobil Terjun ke Jurang

  • Whatsapp

BANGLI | patrolipost.com – Sebuah mobil jenis Toyota Calya dengan nomor polisi DK 1263 ON yang mengangkut dua penumpang terjun ke jurang di jalur Ulundanu Songan menuju Kayu Selem, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (7/9) malam.

Mobil yang dikemudikan oleh Agus Amik Santosa (32), alamat Badung, mengangkut dua penumpang yakni Adit dan I Wayan Edi asal Denpasar. Rencananya keduanya akan menuju lokasi kemping yang berlokasi di wilayah Alengkong, Desa Songan, Kecamatan Kintamani. Syukurnya dalam kejadian tersebut baik sopir maupun kedua penumpang selamat.

Dari informasi di lokasi, kronologis kejadian berawal pada Sabtu (7/9) petang sekitar pukul 18.00 Wita, mobil Toyota Calya yang dikemudikan Agus Amik dan dua penumpang yakni Adit dan Wayan Edi melaju dari arah Penelokan Kintamani menuju lokasi kemping di Banjar Alengkong, Desa Songan. Namun ketika hendak melewati jalan tanjakan yang pertama dari arah Ulundanu Songan tiba-tiba mesin mobil mati.

Dalam kondisi bingung, Agus Amik sempat menarik rem tangan, namun mobil tetap merosot mundur di jalan turunan, dan akhirnya mobil terjerembab ke jurang sedalam 20 meter. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung turun memberikan pertolongan. Dalam peristiwa tersebut, pengemudi dan penumpang dalam kondisi selamat. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, saat dikonfirmasi membenarkan sebuah mobil masuk ke jurang, dan sudah ditangani Unit Lantas Polsek Kintamani. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Kedua penumpang rencananya mau berwisata kemping di daerah Songan, Kintamani,” jelas I Nengah Sona, Minggu (8/9).

Sebutnya, mobilnya telah berhasil dievakuai, pada Sabtu malam dengan cara diderek. Mobil mengalami kerusakan pada bagian belakang, kaca pecah dan beberapa bagian mobil yang penyok. “Kecelakaan tersebut tergolong kecelakaan tunggal dan hanya  kerugian material saja sebesar Rp 50 juta,” ungkapnya. (sam)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *