Dua Sekretaris di Bangli Melamar Menjadi Kepala Dinas

Kepala BKD-PSDM Bangli, Gede Arta.

BANGLI | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Bangli membuka lelang jabatan untuk 15 posisi eselon II setingkat kepala dinas. Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bangli ini, pendaftaran telah dibuka pada 12 Desember sampai 25 Desember.

Sementara yang baru mendaftar sebanyak dua pejabat. Dari informasi dua pejabat dimaksud yakni Sekretaris Badan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah, Anak Agung Trisnawijaya dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nyoman Sedana.

Bacaan Lainnya

Anak Agung Trisnawawijaya melamar di dua  posisi yakni  Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) dan Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara Sekdis Disdikopra  I Nyoman Sedana melamar posisi Kepala Dinas Perhubungan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD-PSDM) Bangli, Gede Arta mengatakan untuk lelang jabatan kali ini ada 15 jabatan. Adapun 15 jabatan yang lowong yakni, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Berikutnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda), Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) dan Direktur RSU Bangli.

Sementara untuk tahapan seleksi diawali penerimaan berkas 12-25 Desember. Kemudian dilanjutkan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada 26 Desember. Selanjutnya   uji kompetensi pada 27-28 Desember,” ungkapnya, Selasa (17/12).

Gede Arta  menyebutkan, para peserta juga membuat  makalah yang berisikan penjabaran visi dan misi Bangli. Makalah tersebut akan dipresentasikan di depan panitia seleksi (Pansel). Sementara itu, untuk satu posisi/jabatan minimal ada 4 orang pelamar.

“Setelah melalui proses seleksi pada awal Januari 2020 akan diumumkan hasil seleksi 3 calon terbaik. Baru dari hasil tersebut kami ajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN),” jelasnya.

Disinggung terkait lamaran yang telah masuk, kata Gede Arta untuk sementara ini baru dua orang yang mengajukan berkas. Terkait minimnya pelamar kemungkinan  karena masih mempersiapkan dokumen pendaftaran.

“Mungkin jelang penutupan pendaftaran  akan banyak  lamaran yang masuk,” sebut Gde Arta. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.