Delapan Anggota Brimob Disambar Petir, 3 Tewas

Salah satu korban mendapat penanganan medis./ist

PASURUAN | patrolipost.com – Delapan anggota Pusat Pendidikan Korps Brimob (Pusdik Brimob) Watukosek, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, tersambar petir saat melaksanakan kegiatan di Gunung Ringgit, Prigen, Kabupaten Pasuruan dan Gunung Welirang, Senin (16/12/2019).

Dari data yang dihimpun di lapangan, kronologi kejadian tersebut bermula saat Batalyon A Dasba berangkat dari Desa Talunongko Kecamatan Pasuruan dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang. Siswa berangkat pukul 06.00 WIB dan pada pukul 13.00 WIB, cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah gunung ringgit hujan deras.

Bacaan Lainnya

Melalui HT, tim Keslap yang mendampingi kegiatan tersebut, melaporkan kejadian delapan orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit dan dilaporkan oleh tim di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiga orang meninggal dunia dan lima luka-luka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya sudah mengirim Tim untuk mengevakuasi korban dari puncak Gunung Ringgit ke Posko Durya.

“Tim dari Posko Surya sudah melakukan evakuasi korban. Selanjutnya, para korban akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,” kata Barung.

Untuk penanganan korban lebih lanjut akan dibawa ke RS Bhayangkara H S Samsoeri Mertojoso. Polda Jatim langsung mengirimkan bantuan dua ambulan beserta medis ataupun paramedis guna penanganan korban.

Tiga korban yang meninggal masing-masing Wisnu Mukti S nomor siswa 048 Salrim Da Jateng; Fredy Kusdianto nosis 182 Salrim Da Jatim dan Rizky Setiawan Pratama nosis 244 Salrim Da DIY. Sedangkan identitas korban yang menderita luka belum terdata. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.