Soul & Kith Luncurkan Album “Kacamuka”

Ardy Gitaris (kiri) dan Aik Vokal (kanan) Soul & Kith.

DENPASAR | patrolipost.com – Soul & Kith, duo deep dark (folk) asal Bali yang personelnya Aik dan Ardy luncurkan mini album atau Extended Play (EP) “Kacamuka”. Konser album Kacamuka digelar hari ini, Minggu (15/12/2019) di Hari Ini Coffee Bar & Kitchen, Denpasar.

Aik pengisi vokal Soul & Kith mengatakan proses pengerjaan  memakan waktu total setahun dengan melewati proses pemantapan konsep dan jadwal kerja yang matang.

“Waktu total 1 tahun, Sebelum akhirnya masuk ke proses produksi cetak fisik dan distribusi dengan distributor Demajors,” ujarnya.

Ia juga menerangkan dalam album Kacamuka akan ada 6 track yaitu Dind a home,  Basuh, Sorrow, Hujan, The Rest of Us and Time.  Secara keseluruhan tema yang diangkat oleh Soul & Kith untuk mini album Kacamuka adalah Self Reflection (cerminan diri) sehingga kata Kacamuka muncul menjadi nama mini album pertama dari Soul & Kith.

Ardy, gitaris dari Soul & Kith menerangkan bahwa lagu “Hujan” yang menjadi single utama dari mini album Kacamuka yang akan dirilis dalam bentuk cetak pada tanggal 15 Desember 2019 dan akan dirilis secara digital pada bulan Januarí 2020 mendatang.

“Hujan yang jadi single utama dari album Kacamuka dirilis 15 Desember 2019 ini dan versi digitalnya bulan Januari 2020,” terang Ardy.

Dadang SH Pranoto sekaligus menjadi produser mengatakan, proses rekaman, mixing dan mastering dilakukan di studio Stonedeaf Music Canggu, Bali oleh Cipta Gunawan M dengan konsep video klip hujan, Soul & Kith menggunakan konsep wujud rasa bersyukur dengan hujan sebagai media.

“Untuk konsep video klip Hujan, Soul & Kith menggunakan konsep wujud rasa bersyukur dengan hujan sebagai media yang menggambarkan karunia dan kegembiraan yang diberikan Sang Pencipta. Wujud karunia yang datang membasuh rasa ragu dan kesedihan dengan sang mentari yang sementara pergi seolah memberikan keteduhan untuk bersyukur,” tuturnya.

Dalam proses produksi Video Clip Hujan, Soul & Kith berkolaborasi dengan salah satu Filmmaker asal Palembang bernama Nanda Narldo Thra Yofa dengan Dendy Darma Satyazi sebagai director. Selain itu juga ada bantuan dari Team dan sahabat Soul & Kith. Setelah dirilis album Kacamuka sudah tersedia di seluruh gerai Demajors di Indonesia. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.