Wandhira Prakarsai Lomba Mancing Sambut HUT Golkar ke-55 di Tukad Loloan, Sanur Kauh

DPD II Partai Golkar Denpasar menggelar lomba mancing di Tukad Loloan, Desa Sanur Kauh, Sabtu (14/12/2019).

 

Bacaan Lainnya

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – Ratusan peserta lomba mancing nampak bersiap-siap dalam rangka menyambut HUT ke-55 Partai Golkar, DPD II Partai Golkar Denpasar. Lomba mancing ikan lele di Tukad Loloan, Banjar Tanjung, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Sabtu (14/12/2019) diprakarsai Ketua DPD II Partai Golkar Denpasar Wayan Mariyana Wandhira sekaligus membuka acara.

Wayan Mariyana Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Denpasar Putu Oka Mahendra dan jajaran serta dihadiri pura ratusan kader Golkar Denpasar, Bendesa Adat Intan, Perbekel Sanur Kauh dan masyarakat setempat.

Tampak hadir pula bakal calon Walikota Denpasar asal Puri Tegal Denpasar, Pemecutan bernama lengkap Anak Agung Ngurah Manik Danendra yang akrab disapa AMD.

Selain lomba mancing juga digelar aksi bersih-bersih bantaran sungai Tukad Loloan dan areal hutan mangrove serta penanaman pohon Cemara untuk menghijaukan kawasan ini.

Lomba mancing ini menyediakan doorprize satu unit sepeda motor, televisi, sepeda gunung serta berbagai hadiah menarik lainnya. Peserta yang mendapatkan lele terberat pertama mendapatkan hadiah uang Rp 3 juta, terberat kedua Rp 2 juta dan terberat ketiga Rp 3 juta.

Ketua DPD II Partai Golkar Denpasar Wayan Mariyana Wandhira mengungkapkan kegiatan lomba mancing yang juga diisi aksi bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata Golkar pada pelestarian lingkungan khususnya sungai atau tukad.

Sebab sungai mempunyai arti dan peran penting dalam kehidupan masyarakat dan menjaga keseimbangan ekosistem dan lingkungan.

“Sungai itu muara drainase lingkungan. Kami ingin sungai terpelihara dengan baik dari sisi kebersihan agar jadi standar sungai sehat,” kata Wandhira didampingi Ketua Panitia Lomba Mancing I Wayan Suwirya yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Denpasar.

Sungai atau Tukad Loloan Desa Sanur Kauh ini juga menjadi area yang digunakan masyarakat untuk berekreasi dan olahraga dengan adanya jogging track, dipakai tempat mancing, serta kerap juga digunakan untuk berbagai kegiatan sosial lainnya

“Kita harapkan sungai ini jadi tempat rekreasi, jadi destinasi wisata bagi masyarakat Kota Denpasar sebab lingkungannya sangat mendukung. Ada hutan mangrove dan sungainya juga punya daya tarik tersendiri,” pungkas Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Terkait HUT ke-55 Partai Golkar, Wandhira menegaskan Golkar akan terus berada di tengah-tengah masyarakat, memperjuangkan suara aspirasi dan kepentingan rakyat sebagai yang jadi tagline Golkar bahwa “Suara Rakyat Suara Golkar.”

“Kami mohon doa restu agar Golkar bisa tetap eksis menjalankan tugas memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutup Wandhira. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.