Permudah Akses Layanan Pelanggan, Pertamina Hadirkan PDS di Bali

Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar mencoba layanan PDS Pertamina.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Melalui Program Green Energy Movement di akhir tahun 2019 Pertamina meluncurkan program tahapan dengan memperkenalkan pengantaran BBM Ramah Lingkungan dan Bright Gas kepada pelanggan langsung ke tujuan.

Pertamina Delivery Service (PDS) merupakan inovasi layanan pesan antar BBM Ramah Lingkungan dan LPG dari Pertamina yang diawali dengan uji coba di Jakarta sejak Agustus 2019 lalu. Setelah dilakukan uji coba tersebut, dilakukan ekspansi sebanyak 62 SPBU yang berada di seluruh Indonesia dan kini layanan PDS dikenalkan kepada pelanggan di Bali.

Pengenalan layanan PDS disampaikan oleh Sales Area Manager Retail Bali, Deny Sukendar disela acara HUT Pertamina ke 62 di Pantai Matahari Terbit, Sanur – Bali, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan beberapa kegiatan dalam Program Pertamina Energy Movement seperti Coastal Clean di Pantai Matahari Terbit, melepas anak Penyu (Tukik), membagikan tas ramah lingkungan, serta berbagi 1.000 liter BBM ramah lingkungan melalui aplikasi MyPertamina.

“Layanan ini merupakan salah satu solusi Pertamina untuk pelanggan di Bali khususnya Denpasar dan sekitarnya untuk dapat berkendara dengan nyaman dengan kendaraan terisi penuh BBM dari rumah atau dimanapun ketika membutuhkan BBM. Pelanggan hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135 dan Petugas SPBU akan segera meluncur ke lokasi pelanggan. Adapun produk Pertamina yang dapat dilayani melalui PDS adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dengan minimum order 10 liter dan Bright Gas,” ujar Deny Sukendar.

Untuk wilayah Bali saat ini PDS masih dilayani melalui satu SPBU di Jalan Hayam Wuruk Kota Denpasar, namun ke depan dimungkinkan layanan akan ditingkatkan ke beberapa SPBU wilayah Bali.

Selain itu, layanan PDS ini juga tetap mengedepankan aspek safety dalam praktiknya. Sesuai dengan komitmen Pertamina untuk selalu mengedepankan aspek HSSE (Health, Safety, Security, dan Environment) petugas pengantar atau kurir dari PDS akan dilengkapi dengan peralatan safety dalam mengirimkan BBM dan LPG kepada konsumen.

“Kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir sudah diuji kelayakannya untuk jalan dan dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) 1 Kg untuk keamanan saat mengirimkan BBM dan LPG kepada konsumen,” tutup Deny. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.