Kapolres Karangasem Salurkan Air Bersih di Desa Tianyar Timur

  • Whatsapp
Kapolres Karangasem membantu warga mengangkat ember setelah diisi air bersih.

AMLAPURA | patrolipost.com – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, SIK, MMTr didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto, SH, SIK, MH, menyerahkan bantuan air bersih kepada warga Banjar Dinas Paleg, Desa Tianyar Timur, Kubu, Karangasem, Jumat (13/12/2019). Sebanyak 2 truk tangki berkapasitar 5.000 liter dikirim ke desa yang menderita kekeringan akibat kemarau ini.

Dalam kegiatan ini Kapolres juga didampingi Kabag Ops, Pejabat Polres Karangasem dan Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Maryantika SH. Di lokasi, Kapolres langsung menuangkan air bersih dari truk ke jerigen yang dibawa masing-masing warga.

Bacaan Lainnya

Kapolres merasa sedih dengan kondisi kesulitan air bersih yang dialami masyarakat beberapa desa di Kecamatan Kubu, termasuk Desa Tianyar Timur. Sebab, air merupakan sumber kehidupan manusia vital dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Mulai dari minum, masak, mencuci pakaian, mandi dan pakan ternak semuanya memerlukan air.

“Saya merasa sedih atas kejadian yang menimpa masyarakat Banjar Dinas Paleg, Desa Tianyar Timur, Kubu, Karangasem yang mengalami kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ujar Kapolres.

Berkaitan hal tersebut, untuk membantu meringankan masyarakat Desa Tianyar Timur, Polres Karangasem akan mengatur jadwal untuk memberikan bantuan air bersih. Ia juga mengimbau bila ada masalah lain selain persoalan air besih untuk tidak sungkan menyampaikannya kepada bhabinkamtibmas.

“Semoga masalah kekeringan air di wilayah Desa Tianyar Timur, Kubu, Karangasem cepat dapat diatasi. Saya selaku Kapolres Karangasem akan menindaklanjuti dan membawa permasalahan kekeringan ini ke Pemkab Karangasem,” pungkasnya.

Kegiatan penyaluran air bersih kali ini menyasar kepada warga warga Pleh Kaja sebanyak 2 truk tangki dengan masing masing truk berkapasitas 5.000 liter.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Polres Karangasem, terhadap warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau Panjang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Paleg Kaja,” ujar Kapolres.

Warga setempat utamanya wilayah Paleg Kaja, sangat antusias mendapat bantuan air bersih yang diberikan oleh Kapores Karangasem. Warga tampak berduyun duyun datang dengan membawa ember dan jerigen kemudian diiisi langsung oleh Kapolres Karangasem. Setelah penuh langsung dibawa pulang ke rumahnya masing dan sisa air dimasukan ke dalam cubang air penampungan.

Tokoh warga setempat yang merupakan Bendesa Adat Paleg Jro Mangku Ketut Bingin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karangasem sudah berpartisipasi dan perhatian terhadap warganya dengan memberikan bantuan air bersih.

“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan Polres Karangasem. Kita doakan semoga Polri makin maju dan sukses dalam melaksanakan tugas,” ujar Jro Mangku Ketut Bingin. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *