Ratusan Guru di Bangli Belum Terima Tunjangan Sertifikasi Triwulan III

Kadisdikpora Bangli, Nengah Sukarta.

BANGLI | patrolipost.com – Ratusan guru di Bangli yang telah memiliki sertifikat pendidikan  belum menerima tunjangan sertifikasi untuk triwulan III  (Juli, Agustus, September).  Untuk besaran tunjangan sertifikasi yang diterima guru yakni satu kali gaji pokok per bulannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Nengah Sukarta saat dikonfirmasi terkait pencairan tunjangan sertifikasi  guru untuk triwulan ketiga  mengatakan, yang menerima tunjangan sertifikasi adalah guru yang telah mengantongi  sertifikat pendidik.

Bacaan Lainnya

“Sertifikat pendidik adalah bentuk formal sebagai pengakuan kepada guru sebagai tenaga profesional,” ungkapnya, Jumat (13/12).

Kata Nengah  Sukarta, untuk Bangli sendiri sebanyak 1.075 guru  dari tingkatan TK, SD dan SMP menerima tunjangan sertifikasi. Sementara untuk triwulan ketiga yang sudah menerima tunjangan sertifikasi sebanyak 308 guru. Sedangkan  sisanya sebanyak 756 orang masih dalam proses di Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) serta 11 lagi baru keluar surat keputusan tunjangan profesi (SKTP) dari pusat.

“Setelah  turun SKTP dari pusat baru bisa diproses  ke BKPAD untuk pencairannya,” jelas mantan  Kadis Sosial ini.

Untuk pembayaran tunjangan sertifikasi diplot anggaran sebesar Rp 52.776.000.000 per tahunnya. Anggaran pusat tersebut ditansfer ke  Bendaraha Umum Kas Daerah.

Disinggung  pencairan sertifikasi tidak bisa dilakukan secara serentak, kata Nengah Sukarta  karena pihaknya harus menunggu turunnya SKTP dari pusat.

“Beberapa SKTP yang turun langsung kami proses karena tidak bersamaan turunnya maka  berimbas pada proses pencairannya,” kata Kadis asal Banjar Pande Kelurahan Cempaga ini.

Sementra untuk pencairan sertifikasi triwulan keempat  atau untuk bulan Oktober, November Desember, Nengah Sukarta menjamin pasti cair  dan proses pencairannya  bisa bersamaan, karena SKTP mengacu pencairan  sebelumnya.

“Kami jamin  minggu ketiga bulan Desember sertifikasi  triwulan keempat akan cair,” kata pria yang baru menjabat sebagai Kadisdikpora ini. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.