Lagi, “Bali Classic Motor Show” Siap Digelar di GWK

Seratusan mobil klasik akan meramaikan pameran BCMS 3.

BADUNG | patrolipost.com – Melanjutkan kesuksesan gelaran acara “Bali Classic Motor Show” (BCMS) pada 2016 dan 2017,  dipenghujung tahun 2019 ini, BCMS ke-3 akan kembali berlangsung selama 9 hari (28 Desember 2019 – 5 Januari 2020) di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali, Ungasan, Kabupaten Badung.

Digagas oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali untuk memperkenalkan mobil-mobil klasik dan edukasi sejarah perjalananya. Sebanyak 100-an mobil dan sekitar 60 motor keluaran tahun (1920-1980), bakal hadir, diantaranya Hudson (1908), Dodge Brother (1924) serta mobil ex Ibu Negara Fatmawati, Plymouth (1947), dan mobil ex RI-1.

Pembina PPMKI Bali Jos Dharmawan mengatakan, BCMS ke-3 ini menjadi langkah awal dan pihaknya mulai memikirkan pameran mobil klasik dengan target internasional di kemudian hari. “Pemilihan tempat di GWK yang menjadi landmark di Bali, diharapkan ajang BCMS 2019 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing, sehingga bisa menjadi event ikon baru bagi dunia pariwisata Bali,” kata Jos

Ajang BCMS tersebut dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Bali yang juga Pembina PPMKI Bali, Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Diperkirakan akan dikunjungi 7.000-8.000 orang setiap harinya, baik dari masyarakat Bali maupun wisatawan lokal dan mancanegara.

Sebagai puncak acara adalah pesta akhir tahun, mulai dari pertunjukan musik dan atraksi DJ, dan saat menyongsong pergantian tahun ditandai dengan pesta kembang api yang dipastikan akan menjadi yang termegah di Bali. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.