ITDC, Bank Mandiri, Jasa Marga Bali Tol Siap Gelar Mandiri Nusa Dua International Run 2019

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita (tengah, pakain adat)

 

Bacaan Lainnya

 

BADUNG |patrolipost.com – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika Lombok NTB, bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), siap menggelar event lari internasional ‘Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019’ (Mandiri NDIR’19) pada akhir minggu ini, berlokasi di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Badung, Bali.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, dengan tema “Run Across The Sea – Chasing The Sunrise”, Mandiri NDIR’19 akan memberikan para peserta pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di The Nusa Dua. .

Menjelang gelaran Mandiri NDIR’19 15 Desember 2019, pada hari ini ITDC menggelar jumpa pers yang diadakan di Ayodya Resort Bali, yang dihadiri oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Ir I Nyoman Suardana, Deputi Operation PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara Harsono Rudi Firnandi, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Enkky Sasono dan perwakilan dari Mesa Race.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, selain untuk mendukung gaya hidup sehat, kami menyelenggarakan Mandiri NDIR’19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ucap Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Kamis (12/12/2018) di Nusa Dua, Badung.

Mandiri NDIR’19 akan mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (5K) dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta. Lomba lari internasional ini tercatat diikuti oleh 1.200 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik. Peserta dari mancanegara berasal dari Perancis, Jerman, Kenya, Italia, Austria, Spanyol, United Kingdom, Australia, Belanda, Filipina, Amerika dan Jepang.

Tahun ini dengan konsep Fun and Culture, Mandiri NDIR’19 juga menyuguhkan hiburan tarian Bali, cosplay serta cheerleader yang dapat dinikmati para pelari di sepanjang jalur lari. Adapun detail rute untuk 5K adalah start di Tugu Mandala menuju Candi Bentar The Nusa Dua, melintasi tol Bali Mandara sepanjang 500 meter menggunakan satu ruas jalan, kemudian putar balik menuju Candi Bentar The Nusa Dua dan finish di Tugu Mandala. Sedangkan untuk rute 10K, peserta akan start di Tugu Mandala menuju Candi Bentar The Nusa Dua, melintasi tol Bali Mandara sepanjang 3,2 km menggunakan satu ruas jalan, kemudian putar balik menuju Candi Bentar The Nusa Dua dan finish di Tugu Mandala.

Deputi Operation PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara Harsono Rudi Firnandi menjelaskan, Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dan sponsor utama penyelenggaran event ini, memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.