Waduh! Pasar Yangapi  Dijadikan Tempat Beternak Bebek

Kondisi  Pasar Yangapi dijadikan kandang bebek.

BANGLI | patrolipost.com – Kondisi Pasar Yangapi di Kecamatan Tembuku  kondisinya bebar- benar kumuh. Selain kondisi bangunan  yang sudah mulai rusak, pasar yang dibangun di era kepemimpinan Bupati Bangli Ida Bagus Agung Ladip tersebut  juga dimanfaatkan untuk tempat beternak bebek.

Pemilik bebek yang diliarkan tersebut  adalah salah seseorang yang mengontrak kios di pasar tersebut. Kondisi ini dikeluhkan oleh pedagang lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kondisi pasar sangat kumuh, bebek dibiarkan berkeliaran di areal pasar,” ungkap salah seorang pedagang yang enggan disebutkan Namanya, Rabu (11/12).

Menurutnya bebek  yang berkeliaran tersebut milik salah seoarng  yang mengontrak ruko yang diketahui berasal dari Sumatera. Sebutnya, memang banyak ruko terutama yang ada di belakang, oleh pemiliknya dikosongkan  atau dikontrakkan.

“Kalau tidak percaya bisa cek langsung di belakang,” ujarnya.

Sejauh ini ada kesan pembiaran dari pengelola pasar. Padahal menurutnya fungsi pasar  adalah tempat transaksi jual beli dan bukan jadi tempat beternak. “Kami meminta instansi yang menangani masalah agar  turun sekali-sekali ke Pasar Yangapi agar tahu kondisi pasar yang sebenarnya,” harapnya.

Kasi Ketersediaan dan Penyaluran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Bangli, Dewa Made Kantor saat dikonfirmasi terkait kondisi pasar Yangapi mengatakan,  akan segera memanggil Kepala Pasar Yangapi.

Menurut Dewa Kantor,  kalau sampai pasar digunakan untuk beternak tentu menyalahi aturan. Namun demikian  agar lebih jelasnya nanti dalam rapat evaluasi kaitannya  penataan pasar yang dihadiri oleh seluruh kepala pasar masalah tersebut akan dibahas.

“Untuk agenda  rapat evaluasi  sudah kami susun kemungkinan akan dilaksanakan pekan depan,” sebut Dewa Made Kantor. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.