Kurangi Timbulan Sampah Plastik FKIP Dwijendra University Lakukan Sosialisasi Anti Sampah Plastik

  • Whatsapp

Sosialisasi kurangi timbulan sampah plastik di Sibang Kaja, Badung. (Ist)

 

Bacaan Lainnya

 

 

BADUNG | patrolipost.com -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dwijendra University Denpasar mengadakan Bakti Sosial di Desa Sibang Kaja, Badung, Jumat (6/12/2019) pekan lalu. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Dwijendra Dr Ir Gede Sedana M.Sc., M.M.A., beserta jajaran dari FKIP.

Mengusung tema “Anti Sampah Plastik” tidak lain tujuannya agar masyarakat terutama yang berada di Desa Sibangkaja Badung dapat mulai membiasakan diri agar tidak menggunakan plastik sekali pakai dalam kesehariannya, sehingga kedepannya diharapkan dapat membantu mengurangi pemakaian plastik.

“Acara ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ke tiga yaitu pengabdian ke masyarakat yang rutin diadakan Dwijendra University terutama FKIP,” sebut Rektor Gede Sedana disela kegiatan.

Beberapa agenda juga digelar dalam kegiatan kali ini seperti, sosialisasi dan ceramah dari Wakil Rektor I, Dr I Ketut Suaradnyana, M.Hum., mengenai cara bermedia sosial dengan baik di era saat ini. Kemudian Informasi dan sosialisai dari Perbekel Desa Sibangkaja, Ni Nyoman Rai Sudani, SH mengenai potensi desa yang ada di Desa Sibangkaja

Selain kegiatan tersebut FKIP Universitas Dwijendra juga mengadakan pelatihan kepada guru-guru terutama yang ada di Sibang Kaja yaitu gugus delapan serta beberapa poin lainnya seperti pengenalan budaya dengan memberikan pelatihan MC berbahasa Bali dan Nyurat Bahasa Bali. (473)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *