Warga Heboh! Mayat Tertukar Saat Proses Kremasi

  • Whatsapp
DENPASAR | patrolipost.com – Peristiwa unik dialami warga Banjar Babakan Kangin, Gulingan Kabupaten Badung, Selasa (27/8). Salah satu keluarga yang hendak mengkremasi anggota keluarganya mendadak heboh karena mayat yang mereka bawa dari RSD Mangusada tertukar.

Sontak kejadian ini membuat warga yang sudah memadati lokasi kremasi di Cekomari Denpasar kebingungan. Hal itu terekam dalam video yang beredar di WA Group, Selasa (27/8) malam.
Dalam video berdurasi 51 detik itu terlihat jenazah yang siap dikremasi. Namun anggota keluarga baru menyadari bahwa itu bukan jenazah anggota keluarga mereka.

Belakangan diketahui dari informasi masyarakat setempat, kejadian ini dikarenakan jenazah yang tertukar tersebut memiliki nama yang sama. Diduga nama jenazah sudah tertukar sejak di ruang jenazah RSD Mangusada Kapal.
Sedangkan yang ikut menjemput jenazah ke RSD Mangusada adalah anak dari yang meninggal, tidak melihat atau memperhatikan kembali jenazah yang dikirim oleh pihak Rumah Sakit.

Akhirnya jenazah yang sudah terlanjur dibawa ke Cekomaria tersebut (belum diketahui jenazah dari keluarga mana) dikembalikan lagi ke RS Mangusada. Sedangkan jenazah yang asli atau “sesungguhnya” dibawa ke Cokomaria untuk dikremasi. Upacara kremasi dilakukan karena ada karya di Pura wilayah Banjar Babakan, Gulingan. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *