Konsorsium Tinjau Lokasi Bandara Internasional Bali Utara

SINGARAJA | patrolipost.com – Janji Presiden Jokowi segera akan mewujudkan bandara Bali Utara nampaknya bukan isapan jempol. Ini setelah sejumlah pihak yang menamakan dirinya konsorsium yang akan membangun Bandara Internasional di Bali Utara melakukan survey di lokasi rencana bandara di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan.

Presiden Direktur PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Lukman Hidayat menjelaskan, ia bersama pihak PT Angkasa Pura I (Persero), Kementerian Kemaritiman Republik Indonesia, Perusahaan Daerah (Perusda) Provinsi Bali telah melakukan Feasibility Study untuk menilai kelayakan lokasi yang akan dijadikan lokasi Bandara. Menurutnya, ia sengaja melakukan hal itu untuk mengkaji sejumlah potensi masalah sehingga persoalan yang muncul bisa diminimalisasi ketika proses pembangunan dimulai.

“Kami sebagai pemerakarsa memastikan kondisi di lapangan, dan di sini kami melaporkan hasilnya kepada Wabup Sutjidra selaku kepala daerah,” ujarnya usai diterima Wabup Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa (27/8).

Sementara itu, Wabup Sutjidra mengaku sangat welcome atas kedatangan konsorsium tersebut. Menurut Sutjidra, semua regulasi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI sudah ditindaklanjuti oleh pihak konsorsium yang akan membangun Bandara di Bali Utara ini. Pihak Pemkab tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah dinantikan oleh masyarakat Buleleng, khususnya di Kecamatan Kubutambahan.

“Setelah kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan yang lebih intensif lagi untuk mempercepat prosesnya,” kata Sutjidra.

Menurut Wabup, berbagai persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak konsorsium dan nilai sudah sangat cepat, baik itu dari segi kesiapan desain, hingga feasibility studynya, tinggal menunggu peran dari Perusda Bali, serta rekomendasi dari Gubernur Bali, dan Bupati Buleleng mengenai lokasi lahan untuk mendapatkan Penetapan Lokasi (Penlok) Bandara.

“Kami berharap ini berjalan lancar, Penlok segera bisa ditentukan, sehingga apa yang kita nanti-nantikan akan segera terwujud demi kemajuan Buleleng,” tandasnya. (war)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.